Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Iza Mahendra Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

ISTIMEWAIza Mahendra bersama ibunda di RSUD Zainal Abidin, Kota Banda Aceh
A A A

BENER MERIAH – Iza Mahendra (16), warga Kampung Kute Tanyung Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang menderita penyakit parah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

“Iya, kemarin kami berangkat dari RSUD Munyang Kute ke RSUZA Banda Aceh,"kata orang tua Iza Mahendara saat dikonfirmasi acehimage.com, Minggu (25/10/2020).

Melalui pesan WhatsApp ( WA ) Maryani ibu kandung Iza menyampaikan, terhadap anaknya besok baru diperiksa oleh dokter kulit. “Mungkin besok baru tau gejala penyakit anak kami,"terangnya.

Untuk saat ini, ia sangat berharap adanya pihak yag mengirim bantuan. Dikarenakan mareka merupakan warga kurang mampu.

"Namun demi kesembuhan Iza kami nekat membawanya,"katanya.

Iza Mahendra mengalami sakit gatal-gatal dan sakit sekucur tubuhnya kurang lebih sudah berlangsung 3 tahun. Akibatnya anak yang tergolong cerdas itu harus mengubur impiannya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

Kala itu, Iza masih duduk di bangku kelas 3 SMP penyakit “aneh“ itu menyerangnya, dan Iza sempat terjatuh disekolah saat upacara Bendera karena merasakan pening.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...