Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Indonesia

Iswanto Ajak Masyarakat Aceh Besar Mensyukuri Rahmat Kemerdekaan

Prokopim Setdakab Aceh BesarPenjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyampaikan sambutan pada malam resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Meuligoe Aceh Besar. Rabu, 17 Agustus 2022. malam.
A A A

MEDIAACEH.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM mengajak semua komponen masyarakat di Aceh Besar untuk selalu mensyukuri rahmat kemerdekaan Republik Indonesia, dan selalu berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Iswanto pada malam resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Meuligo Aceh Besar. Rabu, 17 Agustus 2022 malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0101/KBA Kol Inf Muhammad Nas SIP MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab, Kepala OPD, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Paskibraka dan tokoh-tokoh masyarakat Aceh Besar.

Seiring rasa syukur pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Pemkab Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia penyelenggara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Aceh Besar yang telah mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan tersebut.

Pj Bupati Aceh Besar menyatakan, malam ramah tamah resepsi kenegaraan ini pada hakikatnya merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang telah dilaksanakan pagi hari.

“Malam resepsi ini mengandung makna dan esensi sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada para pejuang pergerakan kemerdekaan dalam melawan penjajahan dan kolonialisme, sehingga tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia dapat meraih kemerdekaannya,” katanya.

Oleh karena itu, doa dan apresiasi yang setinggi-tingginya dipersembahkan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI. Adapun tema yang diusung pada Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Secara nasional, tema tersebut diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama hampir tiga tahun terahir, yakni pandemi Covid-19. Karena Wabah covid-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia.

Namun, di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru. Selain itu, dengan semangat gotong royong juga guna mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan global.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah bertekad untuk terus berupaya dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan terus juga berupaya melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui peningkatan vaksinasi, gencarnya sosialisasi, dan ikhtiar serta doa kita bersama dalam rangka menormalisasikan kondisi masyarakat pasca pandemi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Muhammad Iswanto juga mengajak seluruh komponen untuk mengisi kemerdekaan Indonesia ke-77 ini dengan melaksanakan hal-hal positif untuk mendukung pembangunan di berbagai sektor dalam rangka kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani juga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada perwakilan anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya secara baik dan sukses.[]

Komentar

Loading...