Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Satu Masjid Dibakar

Islamofobia Meningkat di Belanda

MEHR News AgencySebuah masjid di Belanda yang dilaporkan dibakar orang, Jumat (2/4).
A A A

ROTTERDAM - Anadolu Agency melaporkan kebakaran terjadi di masjid yang tengah dibangun di Gouda, Belanda. Kebakaran ini terjadi di masjid Al Salam, dan pelakunya berusia 40 tahun.

Dilansir dari laman Mehrnews pada Minggu, 4 April 2021, Wakil Presiden Asosiasi Islam Maghreb di Belanda, Farid Habibi mengumumkan bahwa bangunan yang sedang dibangun di Masjid Al Salam di kota Khawada dibakar dan dirusak oleh penyerang berusia 40 tahun.

Saat mengecam penyerangan tersebut, dia mengatakan bahwa pembangunan masjid ini hampir selesai.

"Serangan Islamofobia ini sangat mempengaruhi dan mengkhawatirkan kami," kata Habibi.

Selain mengajukan pengaduan ke polisi atas serangan itu, dia mengatakan, penyelidikan atas insiden tersebut telah dimulai.

Polisi Belanda juga mengumumkan bahwa masjid tersebut dibakar oleh seorang pria berusia 40 tahun pada pukul 03.00 tengah malam pada Jumat, 2 April 2021.

"Meski kerusakannya tidak terlalu besar, ini kerugian besar bagi kami dan proses pembangunannya akan diperpanjang," ucap Habibi.[]

Sumber:Republika
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...