Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Iskandar Optimis BPKS Akan Lebih Extraordinary

ISTIMEWAKepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Iskandar Zulkarnain
A A A

SABANG - Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Iskandar Zulkarnain mengaku optimis akan membawa "Bahtera" yang dinahkodainya akan lebih "Extraordinary", dari sebelumnya.

"BPKS harus bekerja extraordinary," tegas Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain usai menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2021 secara virtual Zoom Meeting yang diberikan secara serentak oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 25 November 2020.

Dengan harapan yang besar itu, Iskandar mengaku bahwa BPKS juga harus bekerja lebih cepat dari sebelum-sebelumnya.

"BPKS harus melakukan reformasi dalam Manajemen baru. Efective, effisein dan cermat," tegasnya lagi.

Menurutnya, bekerja secara extraordinary (luar biasa-red) untuk mendapatkan hasil yang Extraordinary pula. Sehingga bahtera yang "dinahkodainya" itu dapat menjadikan motor pengerak ekonomi Aceh khususnya buat kawasan Sabang, ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, BPKS akan melakukan tender lebih awal dan jelas dalam pekerjaan agar semua DIPA terserap secara terukur dan tepat sasaran.

Sebagaimana ditambahkan oleh Deputi Umum, Abdul Manan, Pada Tahun 2021, Nilai DIPA TA 2021 sebesar Rp. 94.978.297.000,-, terdiri dari Rp. 91.719.479.000,- dari Rupiah Murni dan Rp. 3.258.818.000,- dari PNBP BPKS.

Penyerahan DIPA TA 2021 dilakukan oleh Presiden Joko Widodo kepada Menteri/Kepala masing-masing Kementerian/Lembaga Negara, dan masing-masing Gubernur Kepala Daerah secara serentak melalui Zoom Meeting di kantor masing- masing.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...