Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Suami Diamankan Polisi

IRT Ditemukan Tergantung di Bener Meriah

SAMSUDDINProses evakuasi mayat seorang ibu Rumah Tangga (IRT) di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Geger, seorang wanita yang bernama Arini ditemukan tidak bernyawa dengan posisi tergantung di samping Mobil Colt Diesel milik suaminya yang berinsial M (40) di Kampung Karang Rejo dusun Karang Anyar Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (12/8/2020).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bukit Iptu Zufrizal SH saat dikonfirmasi media ini menyampaikan, berdasarkan keterangan tetangga korban Ibadurahman pada hari Selasa 11 Agustus 2020 sekira pukul 08.00 wib saat ia pergi kekebun melihat posisi korban dalam kondisi berlutut di samping mobil Colt Diesel milik suaminya.

Kemudian sepulang dari kebun Ibadurahman masih melihat posisi korban masih seperti semula dan ia sempat menduga tetangganya tersebut sedang membantu suaminya memperbaiki mobil.

Selanjutnya, ke esokan harinya Rabu (12/8/2020) sekira pukul 09.00 WIB Ibadurahman yang hendak pergi kekebun melihat kembali kerumah korban dan ia melihat posisi korban masih seperti kemarin. Melihat hal tersebut ia menaruh curiga dan memberitahukan kepada Istrinya untuk mengecek korban lantaran posisi korban dari kemarin seperti itu tidak berubah-ubah.

"Kemudian Faridah Anim istri Ibadurahman memangil-mangil dengan sebutan “ kak,kak” karena korban tidak menyahut Faridah Anim langsung memanggil tetangga dan tetangga pun mulai ramai melihat korban, dan Ibadurahman menghubungi aparat Kampung Karang Rejo dan Reje Kampung Karang Rejo memberitahukan ihkwal tersebut kepada pihak kepolisaian ( Polsek Bukit ),"kata Kapolsek Bukit Iptu Zufrizal SH.

Mendapatkan informasi tersebut, Iptu Zufrizal berserta anggotanya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Unit identifikasi Pores Bener Meriah untuk melakukan olah TKP dan evakuasi jenazah korban ke RSUD Munyang Kute Redelong Bener Meriah dengan melibatkan pihak-pihak kesehatan, Basarnas dan PSC Kabupaten Bener Meriah. papar Kapolsek Bukit itu.

“Saat ini suami korban sudah diamankan di Polsek Bukit untuk dimintai keterangan terkait kejadian tersebu,"tutup Iptu Zufrizal.

Sementara salah seorang tetangga korban, Samsuddin saat di wawancarai menyampaikan, sebelumnya ia sempat mendengar tetangnya tersebut ribut (gaduh ) dengan suaminya yang meminta konci mobil.

“Malam kemarin kami mendengar mereka ribut dimana suaminya minta kunci mobil sedangkan istrinya minta Hp, mana kunci mobil, mana HP ku dulu, hal itu terdengar sampai pagi,"ungkap Samsuddin.

Manurut Samsuddin, sempat juga terdengar seperti kaca pecah dan dinding di dalam rumah mereka malam itu, tapi dia tidak kesitu.

"Sesudah itu tadi pagi saya pun pergi kerja ternyata sudah terjadi hal itu dari kemarin saya sendiri tidak tau kapan kejadiannya (sudah meningal dengan tergantung seperti itu),"sebut Samsuddin.

Samsuddin juga menyampaikan bahwa tetangganya tersebut sering ribut antara suami dan istri. "Bahkan kadang-kadang tetangga seputaran juga sering nanyak siapa yang ribut,"paparnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...