Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ipda Dede Moerdhany Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-76

Humas Polres Bener MeriahIpda Dede Moerdhany SH
A A A

BENER MERIAH – Semangat para anggota Pasukasan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih, Bener Meriah tak kendor sedikitpun kendati cuaca hujan melanda daerah berhawa sejuk itu, begitu juga dengan para pejabat yang ditunjuk sebagai petugas penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-76 di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong. Selasa, 17 Agustus 2021

Rasa haru dan bangga tentu  dirasakan setiap orang tua dan pelatih atas kesuksesan anak-anaknya mengemban tugas yang diberikan, baik saat pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun itu.

Tidak semua pelajar mendapatkan kesempatan untuk menjadi anggota Paskibraka, melalui seleksi ketat para anggota Paskib itu terjaring, justru itu bagi anggota yang mendapat kesempatan itu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan sehingga semangat yang ditunjukan begitu terasa saat memasuki lapangan upacara.

Begitu juga dengan Komandan Upacara, menjadi komandan upacara dalam acara yang sakral itu adalah momen yang patut disyukuri sebab pasukan-pasukan yang terpilihlah yang mendapat kesempatan tersebut.

Ipda Dede Moerdhany SH yang menjabat sebagai KBO Sat Intelkam Polres Bener Meriah termasuk perwira muda yang beruntung, sebab ia dipercaya sebagai Komandan Upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekan  ke-76 RI.

Perwira muda kelahiran Meuredu ini adalah anak pasangan Almarhum M Diah Abdullah dan Husnah yang menamatkan pendidikan Secapa Polri pada tahun 2020.

“Penurunan bendera hari ini berjalan hidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yang dimulai sejak pukul 15.00 wib,”kata Kapolres Bener Meriah melalui Kasubag Polres Bener Meriah IPTU Jufrizal SH.

Menurut Jufrizal, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penurun Bendera lebih awal dilaksanakan yakni pada pukul 15.00 wib. Kalau tahun sebelumnya penurunan Bendera dilaksanakn pada pukul 18.00.

Selain itu, peringatan HUT RI tahun ini tidak ada perayaan yang digelar, pun demikian, kegiatan tetap berjalan dengan penuh suka cita.

“Meskipun pada tahun ini tidak ada perayaan memeriahkan acara hari kemerdekaan seperti panjat pinang dan permainan tradisional kemerdekaan lainnya, namun kegiatan tersebut tetap berjalan dengan penuh suka cita, terlihat dari raut kegembiraan masyarakat yang hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut yang rela berdiri dalam cuaca hujan demi menyaksikan berlangsungnya upacara penurunan bendera tersebut.”Tutup Jufrizal []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...