Direksi, Komisaris Utama dan Karyawan/i PT. Atra Media Transformasi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahuninna wa Minkum, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin ----- Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam simpang tiga, Minggu (24/5/2020) ----- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memeriksa dua orang oknum polisi berinisial R dan E yang terlibat dalam penganiayaan terhadap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menjelaskan kedua polisi berpangkat brigadir itu merupakan anggota Polsek Nurussalam.

Restrukturisasi Pinjaman ASN

Intruksi Plt Gubernur Aceh Patut Ditolak

DOK MaTALogo Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA)
A A A

Jadi kebijakan yang dikeluarkan tersebut patut dipertanyakan dan ini kebijakan tidak waras dan perlu ditolak

Alfian Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA)

BANDA ACEH - Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menilai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh menyangkut dengan restrukturisasi pinjaman ASN terhadap Bank Aceh Syariah patut dilakukan penolakan.

Menurut MaTA, dampak yang paling besar selama merebaknya wabah virus corona merupakan rakyat, tidak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Itu sebabnya, Koordinator MaTA, Alfian mempartanyakan terhadap kebijakan Intruksi Plt Gubernur Aceh terhadap restrukturisasi pinjaman ASN terhadap Bank Aceh dengan alasan terdampak Corona.

"Jadi kebijakan yang dikeluarkan tersebut patut dipertanyakan dan ini kebijakan tidak waras dan perlu ditolak," tegas Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima acehimage.com, Rabu (29/4/2020).

Atas dasar itu, ia mengatakan intruksi yang telah ditetapkan dalam surat Gubernur Aceh nomor 589/6422 perlu dicabut. Karena pendapatan (gaji) ASN, kata Alfian, selama wabah covid-19  tidak dilakukan pemotongan.

Seharusnya dalam mengelola pemerintahaan harus lebih berpihak kepada rakyat serta yang lebih mendasar adalah pada kewarasan dan keadilan, bukan melegalkan segala hal dengan alasan pandemi.

"Apa pendapatan mareka (ASN) berkurang selama Covid-19? jelas tidak. Karena gaji mareka tidak di potong malah mareka lebih ringan karena beban kerja selama covid-19 tidak seperti biasanya kerja dalam keadaan normal,"sebut koordinator MaTA.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...