Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Mirip TikTok

Instagram Uji Tampilan ‘Feed’ Satu Layar Penuh

Istimewalustrasi instagram
A A A

ACEHIMAGE.COM - Instagram sedang menguji tampilan layar penuh untuk halaman utama pengguna (feed). Konsep tampilan ini mirip jejaring sosial TikTok.

Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengonfirmasi bahwa nanti di beberapa feed, ukuran tampilan foto dan video bakal lebih panjang.

"Di awal tahun, saya sempat menyampaikan betapa pentingnya video dan perpesanan untuk masa depan Instagram," ujar Mosseri dalam unggahan videonya di Twitter.

"Kami memindahkan Instagram ke tempat di mana video [menempati] area lebih besar di home [tampilan utama], di mana konten lebih luas cakupannya, mengambil banyak ruang di layar, di mana bagian feed berupa rekomendasi."

Nantinya, tampilan foto dan video di layar ponsel akan lebih besar. Biasanya, foto atau video terpampang dengan ukuran 1:1. Namun selama uji coba dalam beberapa minggu ke depan, ukurannya akan menjadi 9:16.

Sebelumnya, Instagram memperkenalkan fitur Reels, yang juga disebut-sebut mirip dengan TikTok. Menurut laporan TechCrunch, Reels membuat orang mencurahkan 20 persen waktu tambahan di Instagram.

Namun, jika bicara soal keuntungan, Stories saat ini menghasilkan lebih banyak uang dibanding Reels. Stories memiliki aneka infrastruktur yang mendukung aktivitas beriklan.

Kini, Instagram berencana menambahkan lebih banyak opsi monetisasi pada Reels. Namun, prosesnya bisa berlangsung selama beberapa tahun.[]

Sumber:cnnindonesia.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...