Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

Instagram Akan Blokir Akun yang Pakai DM untuk Pesan Rasis

Getty ImagesInstagram
A A A

JAKARTA- Instagram mengatakan akan memberikan tindakan tegas bagi mereka pelaku pelecehan atau mengancam pengguna Instagram lain dengan menggunakan salah satu fiturnya Direct Message (DM).

Bagi yang melakukannya, maka Instagram akan memblokir akun mereka secara permanen. Tindakan ini menyusul setelah kasus beberapa pemain sepak bola di Inggris melaporkan menerima serangan rasis di Instagram.

Dalam postingan blognya Instagram mengakui bahwa pelecehan online rasis yang menggunakan fitur DM lebih sulit bagi mereka untuk diawasi karena perusahaan tidak menggunakan teknologi otomatis yang sama yang digunakan untuk mendeteksi kata-kata rasis atau pelecehan dalam fitur komentar. Namun kebijakan baru Instagram ini akan mengambil tindakan lebih keras lagi.

Sebelumnya, Instagram akan membatasi sementara kemampuan akun untuk menggunakan DM ketika pelecehan dilaporkan. Saat ini, perusahaan mengatakan bahwa pesan yang melanggar berulang akan mengakibatkan penangguhan permanen dari layanannya.

"Kami juga akan menonaktifkan akun baru yang dibuat untuk mengatasi pembatasan pengiriman pesan kami, dan akan terus menonaktifkan akun yang kami temukan dibuat murni untuk mengirim pesan yang melecehkan," tulis Instagram, dilansir Endgadget, Kamis (11/2/2021).

Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka sedang berupaya membuat kontrol DM yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan pesan dari akun yang tidak mereka ikuti tersedia untuk semua orang.

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...