Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Insiden Jatuhnya Pesawat Militer Filipina Korban Tewas Semakin Bertambah

lokasi jatuhnya pesawat militer Filipina
A A A

JAKARTA - Korban tewas dalam musibah jatuhnya pesawat Angkatan Udara Filipina telah bertambah menjadi 47 orang.

Sementara 49 personel militer lainnya terluka dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (4/7) tersebut. Demikian disampaikan kepala militer Cirilito Sobejana seperti diberitakan kantor berita Reuters, Senin (5/7/2021). Pesawat tersebut mengangkut 96 orang.

Departemen Pertahanan Nasional mengatakan pada hari Minggu (4/7) waktu setempat, tiga warga sipil yang berada di darat juga tewas, dan empat warga sipil lainnya terluka.

Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana mengatakan dia telah memerintahkan penyelidikan atas insiden maut tersebut, yang akan dimulai setelah operasi penyelamatan selesai.

Sebagian besar dari 96 orang di dalam pesawat angkut Lockheed C-130 Hercules tersebut adalah lulusan Angkatan Darat baru-baru ini.

Komando militer mengatakan para personel yang berada di pesawat militer tersebut berpangkat prajurit dan sedang dikerahkan ke batalion mereka.

Pesawat sempat berusaha mendarat di Bandara Jolo, namun melewati landasan pacu tanpa mendarat. Pesawat gagal untuk mendapatkan kembali kekuatan dan ketinggian yang cukup dan jatuh di Patikul, dekat Bandara Jolo.

"Sejumlah tentara terlihat melompat keluar dari pesawat sebelum menyentuh tanah, itu menyelamatkan mereka dari ledakan yang disebabkan oleh kecelakaan itu," kata Satuan Tugas Gabungan Sulu dalam sebuah pernyataan.

Belum jelas berapa banyak yang melompat atau apakah mereka selamat.

Foto-foto lokasi kecelakaan yang dirilis oleh Satuan Tugas Gabungan-Sulu menunjukkan ekor pesawat yang rusak dan puing-puing yang berasap dari bagian belakang badan pesawat tergeletak di dekat pohon kelapa.

Gambar yang diterbitkan oleh outlet media lokal Pondohan TV di halaman Facebook-nya menunjukkan puing-puing pesawat dilalap api dan kepulan asap hitam tebal membubung di atas rumah-rumah yang terletak di dekat lokasi.[]

Sumber:Detikcom
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...