Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Positif COVID-19

Ini yang Dilakukan Kabag Humas Selama Isolasi Mandiri

Dok HasyimiKabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Hasyimi
A A A

BENER MERIAH – Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Hasyimi dinyatakan positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab RT-qPCR yang dilakukan pada tanggal 6 Oktober 2020 di Unsyiah.

Selain Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah, ada sembilan lainnya yang ikut terkonfirmasi positif virus corona. Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Selama menjalani isolasi mandiri dirumahnya, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab tersebut mengisi waktu dengan berolah raga ringan berjemur dan ke kebun.

“Selama saya menjalani isolasi, pagi melakukan olah raga ringan sambil berjemur, siang kekebun sembari membersihkan sekitar rumah, shalat 5 waktu dan malam tadarus,"ungkap Hasyimi saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Selain itu, tambah mantan Seketaris KIP Bener Meriah itu, mengkonsumsi vitamin, buah dan tentunya memakan makanan yang mengandung protein, minum air hangat.

“Pada intinya selama menjalai isolasi melakukan kegiatan sehingga menghilangkan pikran-pikiran yang negatif,"urainya.

Ia, berpesan bagi masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Ptrokes) dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ), sebab kita tidak dapat memastikan dari siapa terpapar dan dimana. Justru itu tetap waspada namun tidak perlu panik.

Sebelumnya, juru bicara satuan tugas ( jubir satgas ) Penangan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, dr Aliyin merilis data 10 orang terkonfirmasi postif Covid-19 pada 9 Oktober 2020.

Berikut data terkonfirmasi positif virus corona, ML (P ), warga Wih Pesam ( swab ulang hasilnya masih fositif ), IMS (L) Lampahan, AH (L ) Tumenggung, HL (P) Bandar, JR (P) Lampahan, SD (P) Lampahan, RIO (L ) Bandar swab ulang, HS (L) Bukit, AS (P) Bandar, dan AH (L) Lampahan.

Aliyin menerangkan, hingga saat ini, di Kabupaten Bener Meriah tercatat sebanyak 81 orang yang terconfirmasi positif Covid-19 dengan rincian, 48 orang sembuh, 30 pemantauan/isoalsasi, dan 3 orang meningal dunia.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...