Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Disambut Gubernur

Ini Tujuan Hakim Agung RI Ke Aceh

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. EMK Alidar, S.Ag M.Hum menerima kunjungan silaturahmi Hakim Agung Yang Mulia (YM) Dr. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum beserta rombongan Mahkamah Agung RI di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (12/7/2021).
A A A

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT menerima kunjungan silaturahmi Hakim Agung Mahkamah Agung RI Yang Mulia (YM) Dr H A Mukti Arto, SH MHum di rumah dinas di kawasan Blang Padang, Senin 12 Juli 2021.

Hakim Agung Mukti Arto dalam kunjungan itu didampingi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI Bambang Hery Mulyono, SH MH, dan Hakim Tinggi Diklat Dr H Uyun Kamiluddin, SH MH, dan Hakim Tinggi Dr H Suhadak, SH MH.

Selain itu dalam tim tersebut juga ikut serta Ketua Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh Dra Hj Rosmawardani, SH MH, dan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar SAg MHum.

Kunjungan itu membahas rencana Mahkamah Agung melakukan pelatihan terhadap para hakim yang berada di bawah Mahkamah Syar’iyah Aceh.

“Agar para hakim memahami dan dapat mengambil peran dalam perkara-perkara menyangkut ekonomi syariah,” ujar Hakim Agung Mukti Arto.

Kegiatan itu, kata Hakim Agung Mukti Arto, juga akan melibatkan lembaga keuangan syariah, baik bank maupun non-bank. Selain itu, pelatihan itu juga direncanakan meliputi materi akad untuk setiap transaksi agar sesuai dengan ketentuan syariah.

Selain itu, kunjungan tersebut juga membahas qanun jinayat di Aceh agar pelaksanaannya lebih komprehensif. “Agar banyak memberi manfaat, selain menghukum pelaku juga memberi perlindungan hukum kepada korban” ujarnya.

Hakim Agung Mukti Arto juga mengungkapkan, baik terkait ekonomi syariah maupun qanun jinayat diharapkan dapat dikemas untuk menjadi role model atau teladan bagi daerah lain.

Untuk itu, Hakim Agung Mukti Arto pada kesempatan itu meminta dukungan pemerintah Aceh agar terwujudnya kegiatan yang akan dilakukan itu.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan pihaknya selalu mendukung semua hal positif yang akan memberikan dampak kemanfaatan bagi masyarakat Aceh.

Gubernur Nova juga berharap agar setiap pelatihan yang digelar benar-benar melahirkan hasil yang nyata bagi para peserta di Aceh.

“Saya sepakat. Nanti akan kita sinergikan, dan kita berharap pelatihan yang diberikan akan berkualitas,” ujar Gubernur. []

Komentar

Loading...