Musda ke III

Ini Syarat Calon Ketua KNPI Bener Meriah

NETLogo KNPI
A A A

BENER MERIAH - Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten  Bener Meriah akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020 di Aula Sekdakab Bener Meriah.

Musda Ke-III KNPI Bener Meriah ini mengagendakan Pemilihan Ketua bersamaan dengan laporan Pertanggung jawaban pengurus KNPI periode 2015 – 2018 serta membahas program kerja KNPI kedepannya.

Musda kali ini juga memastikan bahwa tidak ada lagi dualisme kepengurusan KNPI Bener Meriah, karna masing-masing kubu telah melakukan Harmonisasi untuk masa depan pemuda Bener Meriah yang lebih baik

Ketua panitia pelaksana Musda DPD KNPI Bener Meriah, Surya Apara menjelaskan, mengenai pemilihan ketua KNPI, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon kandidat ketua DPD KNPI Bener Meriah.

“Aturan pertama, bakal calon harus mengisi formulir pencalonan yang telah ditetapkan oleh panitia,” ungkap Surya Apra, Selasa, (03/03/2020).

Selain harus mengisi formulir, Apra menjelaskan, beberapa persyaratan lainnya juga harus dipenuhi oleh kandidat ialah berdomisili di Bener Meriah dibuktikan dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Persyaratan lainnya, pernah atau menjabat sebagai unsur Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Bener Meriah dan atau Pernah menjabat sebagai Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) Nasional tingkat kabupaten Bener Meriah, dibuktikan dengan menunjukkan Surat Keputusan (SK) di masing – masing lembaga.

"Para kandidat juga harus membuat Visi dan Misi, selain itu juga harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 Pengurus Kecamatan (PK), serta 6 rekomendasi dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terhimpun serta berstatus sebagai peserta Musda Ke-III DPD KNPI Kabupaten Bener Meriah.

“Dan setiap PK serta OKP, hanya dapat mengeluarkan 1 surat rekomendasi terhadap balon kandidat ketua DPD KNPI Bener Meriah periode 2020–2023. Mereka (bakal calon) juga harus menyerahkan Daftar Riwayat Hidup (CV),” jelasnya.

Untuk lebih jelasnya, Apra  Menyebutkan calon katua KNPI dapat menghubungi No HP panitia : 085226904396 (Apra) dan 082167311180 (Azam).

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...