Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jadi Pimpinan Parpol di Usia Muda

Ini Sederetan Pengalaman Anara Politisi Milenial

doc. PribadiDesi Anara Desky, Ketua DPC Partai Hanura Kota Banda Aceh
A A A

Saya suka dengan tantangan dan pertualangan jadi Prinsip saya dimanapun pun kita berorganisasi tergantung bagaimana cara kita beradaptasi terhadap lingkungan

Desi Anara Desky Ketua DPC Partai Hanura Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Desi Anara Desky, Lahir pada Januari 1993, atau yang kerap disapa Anara ini mengenal organisasi politik di usia yang ke 24 Tahun, saat itu tepatnya pada Desember 2017 bergabung dalam sebuah Partai Nasional, yakni di Pengurus Teras DPD Gerindra Provinsi Aceh, ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Aceh dan Ketua Koordinator Dapil 8 DPRA, meliputi wilayah kerja Aceh Tenggara dan Gayo Lues, dari tanggung jawab dan tugas yang diberikan Partai terhadap dirinya torehan Prestasi pun mampu di Raih dengan dengan menambah Kursi DPRK wilayahnya bertugas.

Saat Pileg 2019, diusianya sudah menjelang ke 26 Tahun, Anara bersama team mampu memproleh Prestasi yaitu Aceh Tenggara, sebelumnya Hanya 2 Kursi DPRK menjadi 5 Kursi DPRK dan mendapat Wakil ketua II DPRK Aceh Tenggara. sedangkan Gayo Lues yang sebelumnya Satu kursi menjadi 2 Kursi DPRK pada pileg 2019 silam.

Tak Hanya itu Anara juga dipercaya menjadi Koordinator Wilayah Untuk Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) pada Tahun 2018 untuk mendukung Pasangan Capres 02 Prabowo-Sandi. Serta diamanah lagi Menjadi Ketua Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) Kota Banda Aceh untuk mengkoordinir Relawan 02 dan Milenial yang mendukung Prabowo sandi di Tahun 2018. Dan menjadi satu satunya Kaum Wanita menjabat Ketua GRPG di Aceh.

Tak sampai disitu, Anara juga dipercaya Menjadi Ketua Team Untuk mengkoordinir Mahasiswa dan Mahasiswi Aceh yang Berkuliah S1 dan S2 di Luar Negeri Khususnya, Negara Tetangga Malaysia, Kuala Lumpur.

Pada Awal Tahun 2021, Anara memutuskan untuk bergabung di Partai Hanura, Sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Banda Aceh yang terpilih Secara Aklamasi meraih 100 persen.

"Saya suka dengan tantangan dan pertualangan jadi Prinsip saya dimanapun pun kita berorganisasi tergantung bagaimana cara kita beradaptasi terhadap lingkungan, jadi orang lama atau orang baru bagi saya bukan perkara sulit, karna saya percaya semuanya diawali oleh Niat dan Tujuan, ketika Nawaitu atau niat kita baik lnsaAllah tujuan kita pun akan baik."pungkas Anara wanita kelahiran Aceh Tenggara itu.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...