Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ini Pesan Gubernur Aceh Kepada Dailami

SAMSUDDINPelantikan Wakil Bupati Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH– Secara resmi Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah telah melantik Dailami sebagai wakil Bupati Bener Meriah mendampingi Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi sisa jabatan 2017-2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung di ruang sidang DPRK Kabupaten Bener Meriah, Jumat (12/3/2021).

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah menyampaikan, tugas wakil Bupati adalah membantu Bupati dalam penyelengaraan pemerintahan, pengkoordinasian kegiatan instansi pemerintahan dalam pelaksanaan syariat islam, penindaklanjutan laporan temuan hasil pengawasan aparatur pengawasan.

Selain itu, tugas wakil bupati yakni, pemberdayaan perempuan dan pemuda, pengupayaan pengemvangan kebudayaan, pelestarian lingkungan hidup, pemantauan dan evaluasi penyelengaraan pemerintah, kecamatan, mukin dan kampung.

Tugas selanjutnya, penanganan tugas dan wewenang bupati, dan pelaksanaan tugas dan kewajiban pemerintahan lainya yang diberikan oleh bupati.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Untuk itu, kata Nova, dalam menjalankan tugas dan tangung jawab tentu bupati dan wakil bupati harus selalu menjalin kerjasama dan harmonis. Disamping itu tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan steakholder terkait dan yang terpenting dengan pihak legislatif.

“Bupati dan wakil bupati bener meriah diharapkan selalu fokus pada pembangunan daerah hingga akhir jabatan. Tingkatkan sinergisitas dalam rangka mendukung program-program pemerintah aceh yang telah tertuang dalam RPJM tahun 2017-2022,"harap Nova.

Dikatakan orang nomor satu di Provinsi Aceh itu, yang perlu diingat oleh Bupati dan wakil bupati dalam membangun Aceh masih sangat besar, lebih-lebih saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19 yang sangat berpengaruh pada semua sektor usaha.

Terakit dengan pelantikan ini, tambahnya, proses pengangkatan wakil bupati telah telah melawati semua proses dengan baik tahap demi tahap, sehingga hari ini adalah yang yang telah ditetapkan untuk melantik Dailami sebagai wakil bupati mendampingi Bupati Sarkawi.

"Sebab, sebagai wakil bupati yang dilantik harus merujuk pada aturan yang tertuang dalam pasal 45 Undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang peemrintahan Aceh,"jelas Nova Iriansyah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...