Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sambut Kafilah Kabupaten Simeulue

Ini Pesan Bupati kepada Kafilah

HUMAS PEMKAB SIMEULUE.
A A A

SIMEULUE - Bupati Simeulue H Erli Hasim SH SAg, MIKom bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran asal kabupaten setempat di masjid Tengku Khalilullah, Senin, (30/92019).

Kafilah asal kabupaten Simeulue yang berhasil meraih juara I pada ajang tersebut adalah cabang Qiraat Saba'ah atas nama Mawardi, Cabang Tilawah Putri tingkat Anak - anak diraih oleh Luthfia Wahyuni Marnisa sebagai juara II.

Sementara cabang Qiraat saba'ah Mujawad Remaja Putri diraih oleh Ramita Irma sebagai juara III, Cabang Qiraat Saba'ah Murattal Dewasa diarih oleh Lidasmita sebagai juara III, Cabang Fahmil Qura'an Grup diraih oleh Rialdi, Atthariq Husin, dan Muhammad Irham sebagai juara III.

Cabang Tartil Putri atasnama Izzatul Luthfiah sebagai juara harapan I, cabang Qiraat Saba'ah Mujawad remaja putra atas nama Riski Candra sebagai juara harapan I, cabang Qiraat Saba'a Mujawwad remaja putri atas nama Irma Mulyani sebagai juara harapan I dan cabang Syarhil Qur'an Putri grup  atas nama Izzatul Jannah, Girda Septiani, Oriza Satifa sebagai juara harapan I.

“Selain itu pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Aceh tahun ini kabupaten Simeulue berhasil melaju ke tingkat lebih tinggi di banding tahun - tahun sebelumnya,” kata kepala Dinas Syariat Islam kabupaten Simeulu, Drs Hasbi.

Bupati Simeulue H Erli Hasim dalam kesempatan itu menyatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simeulue mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kafilah dan Official MTQ Kabupaten Simeulue yang telah berpartisipasi dan mengikuti MTQ ke XXXIV tingkat Propinsi yang di gelar di kabupaten Pidie belum lama ini.

Ia juga mengatakan prestasi yang diraih oleh para kalifah tahun ini merupakan hasil kerja keras para pembina dan Kafilah itu sendiri, namun prestasi tersebut, kata Bupati harus menjadi acuan untuk dapat meningkatkannya pada even MTQ yang akan datang.

“MTQ tahun sebelumnya Simeulue hanya mampu meraih peringkat ke 17 dari seluruh kabupaten kota se Aceh, namun tidak pada tahun ini Simeulue dapat beranjak meningkat dari prestasi sebelumnya yaitu peringkat 12 besar dari seluruh peserta di Aceh. Hal ini yang harus diterapkan pada tahun berikutnya, paling tidak kita dapat beranjak naik lima tingkat dari prestasi kita sekarang,” pinta Bupat Simeulue, H Erli Hasim.

Komentar

Loading...