Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Ini Penjelasan Polisi Terkait Ledakan di Banda Raya

ISTIMEWAAparat keamanan saat melakukan Olah TKP
A A A

BANDA ACEH - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan ledakan terjadi pada sebuah gerobak tempat jual gorengan di Jalan TGK di Lhong Dua Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga.

Namun kejadian tersebut mengakibatkan kaca gerobak pecah dan atap serta sebagian badan gerobak rusak.

"Tidak ditemukan korban jiwa, hanya 1 orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki,"sebut Kabid Humas kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Ia mengatakan berdasarkan hasil olah TKP tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga, namun ditemukan pecahan/serpihan benda kecil yang mengakibatkan kulit pohon di dekat gerobak terkelupas. Pecahan tersebut diduga merupakan bagian dari benda yang meledak.

"Saat ini kami kirim ke Labfor untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium forensik, kami mengutamakan scientific investigation, kami tidak mau berspekulasi tentang bahan atau benda yg meledak tadi sehingga memerlukan hasil labiratorium forensik untuk menentukan hal tersebut", jelas Kabid Humas.

Selain itu, kata Winardy, Polda Aceh saat ini telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi di TKP dan penyelidikan yang mendalam terkait motif dan pelakunya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...