Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Ini Pemenang Lomba LKTI dan Lomba Cipta Puisi HPBM

SAMSUDDINPembagian hadiah pemenang lomba karya tulis ilmiah
A A A

BENER MERIAH - Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar ( HPBM ) Banda Aceh mengelar lomba karya tulis ilmiah dan cipta puisi secara online yang berlangsung sejak tanggal 5 sampai 16 Agustus 2020.

Selanjutnya, usai peringatan upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 yang berlangsung di lapangan Setdakab Bener Meriah, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan hadiah lomba karya tulis ilmiah Tingkat SMA sederajat (LKTI) dan lomba cipta puisi tingkat SMP sederajat (LCP) se-kabupaten Bener Meriah pada masing-masing pemenang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua umum Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh Riga Wantona melalui siaran pers yang diterima media ini,
Rabu (19/8/2018).

Riga mengatakan perlombaan tersebut dilaksanakan secara online dari tanggal 5 sampai tanggal 16 Agustus 2020, yang dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi belajar pelajar di kabupaten Bener Meriah yang terpaksa belajar dirumah akibat pandemi COVID-19.

"Sekolah sudah diliburkan beberapa bulan akibat COVID-19-. Sudah barang tentu adik-adik pelajar mulai merindukan suasana sekolah. Kita berharap, melalui lomba ini adik-adik pelajar bisa termotivasi untuk tetap belajar di rumah,"ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan lomba karya tulis ilmiah dan cipta puisi ini Bupati Sarkawi juga berharap dari kegiatan tersebut dapat menambah minat belajar siswa-siswi kabupaten Bener Meriah yang juga sebagai aset pemerintah.

Dengan demikian kedepan membuat Kabupaten Bener Meriah memiliki siswa dan siswi berprestasi walau belajar dengan menggunakan daring (online).

Riga menambahkan peserta perlombaan mencapai 76 untuk lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA dan 61 untuk lomba cipta puisi tingkat SMP, dengan jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 137 yang masing-masing nantinya juga mendapatkan sertifikat.

Ada pun nama pemenang lomba karya tulis ilmiah (LKTI)

Juara 1
Nama : Diyah Ayu Yogi Hartika
Asal Sekolah : SMA N Unggul Binaan
Kelas : XII
Juara 2
Nama : Fitri Marwatul Izza
Asal Sekolah : MAN 1 Bener meriah
Kelas : XII
Juara 3
Nama : Hairatun Fitri
Asal Sekolah :SMA N UNGGUL BINAAN BM
Kelas :Xl

Dan pemenang lomba cipta puisi (LCP)
Juara 1
Nama : Barqah Nafeesa
Asal Sekolah : SMP NEGERI 1 WIH PESAM
Kelas : VIII
Juara 2
Nama : nazli Latifa umarsya
Asal sekolah:Mts N 1 Bener meriah
Kelas :VIII
Juara 3
Nama : Tri ridho Hidayat
Asal sekolah : smps darul iman
Kelas : IX

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...