Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Ini Alasan Polisi Belum Panggil Para Seleb Terkait Video Syur Mirip Artis

Detik.comGisella Anastasia.
A A A

JAKARTA- Kasus video syur mirip artis kembali menghebohkan dunia hiburan di Tanah Air. Mulai dari Gisella Anastasia, Jessica Iskandar hingga Anya Geraldine jadi korban dari viralnya video tersebut.

Kasus tersebut pun sudah mulai masuk ke ranah pengadilan usai dilaporkan oleh Pitra Romadoni Nasution. Lantas bagaimana perkembangan kasus video mirip artis tersebut?

"Kami hari ini baru olah perkara awal untuk menentukan apakah kasus bisa naik ke tingkat selanjutnya atau tidak. Kita sudah mengumpulkan alat-alat bukti yang bisa kita pelajari, ada olah laporan juga, ada saksi ahli yang bisa kita mintai keterangan juga. Dua-duanya sudah bisa kita naikkan tingkat penyidikan," ujar Kombes Pol Yusri Yunus dalam acara d'Rooftalk pada Rabu (11/11).

Setelah memasuki tahap penyidikan, pihak polisi juga tidak langsung memanggil para selebriti yang disebut mirip dengan orang dalam video itu. Polisi masih menerapkan azas praduga tak bersalah pada beberapa pesohor yang tersangkut kasus tersebut.

Saat ini pihak kepolisian memilih untuk memeriksa saksi-saksi dan akun-akun yang dilaporkan.

"Ini kan baru mirip sementara, jadi (digunakan azas) praduga tak bersalah. Kita berangkat dari saksi-saksi yang ada, kita profiling. Ada beberapa akun yang sudah di hapus, tapi bagi penyidik ini tidak masalah karena jejak digital tidak akan pernah hilang. Jadi nanti penyidik yang bisa membuat terang perkara ini," ungkapnya.

Meski begitu tak menutup kemungkinan jika dalam perkembangan penyidikan para artis yang tersangkut akan dipanggil untuk kebutuhan penyelidikan.

"Apakah nanti yang ada di gambar itu, iya, tapi nanti, kita selidiki semua. Siapa yang membuat ada di UU no. 44, pasal 8, pasal 9, pasal 24, siapa yang membuat ada semua, tapi nanti pelan-pelan. Nggak bisa kita langsung panggil karena pertahapan semua," terangnya.

Video porno mirip artis beredar di dunia maya sejak Jumat (6/11/2020) tengah malam. Di video tersebut tampak seorang wanita yang dimiripkan dengan Gisel mengenakan busana seperti kimono melakukan hubungan badan dengan seorang pria di sebuah ruangan.

Ini bukan pertama kalinya Gisel diterpa kabar video seks. Sebelumnya bahkan mantan istri Gading Marten tersebut melaporkan kasus hoax itu ke polisi.

"Aku bingung klarifikasinya gimana, soalnya bukan kali pertama ya kena di aku," tutur Gisel melalui pesan singkatnya, Sabtu (7/11/2020).

"Sebenarnya sedih, cuma ya sudah nggak apa-apa dihadapi saja," pungkas Gisel.

Sumber:detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...