Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Infografis Temuan Bagian Kapal KRI Nanggala 402

iNewsInfografis temuan bagian kapal KRI Nanggala
A A A

JAKARTA - TNI AL dan Angkatan Bersenjata Singapura telah menemukan beberapa lokasi dari kapal KRI Nanggala-402.

Lokasi yang ditemukan yakni anjungan (bow section), haluan (sail section), serta buritan (stern section).

"Data dari KRI Rigel diteruskan oleh Mv Swift Rescue dari Singapura untuk memastikan dimana posisi yang sebenarnya. Selanjutnya, setelah dilaksanakan identifikasi lebih lanjut maka, bagian-bagian dari KRI nanggala telah ditemukan, dimana posisi bow section, atau haluan, dimana posisi dari sail section atau anjungan, dan dimana posisi dari stern section atau buritan," ujar Pangkoarmada II TNI AL, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dalam keterangan persnya, Selasa (18/5/2021).

Bagian anjungan, kata Iwan juga telah berupaya diangkat oleh salah satu kapal milik China, Scientific Salvage Tan Suo 2.

Akan tetapi, dikarenakan bobot yang teramat berat, upaya masih belum bisa membuahkan hasil.

"Sudah beberapa kali mencoba melakukan pengangkatan anjungan. Mereka memperkirakan beratnya itu 18 ton, bayangkan 18 ton," tuturnya.[]

Sumber:iNews
Rubrik:INFOGRAFIS

Komentar

Loading...