Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Disperindag Bener Meriah

Imbau Pengelola Pasar Meugang Patuhi Protkes

For acehimage.comKepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir, ST, M.Si
A A A

Meskipun banyak masyarakat kita yang sudah di suntik vaksin COVID-19 namun kita tidak boleh abai dengan protkes

Abdul Kadir, ST, M.Si Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah

BENER MERIAH – Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah menghimbau pengelola pasar daging meugang di Kabupaten Bener Meriah mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 H.

“Kita menyampaikan kepada pengelola pasar daging meugang agar mematuhi protkes guna menghindari penyebaran COVID-19,” kata Kadis Disprendag Bener Meriah, Abdul Kadir saat dikonfirmasi, Jumat, 16 Juli 2021

Hal tersebut, kata Kadir, menindaklanjuti hasil rapat koordinasi penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah 9 Juli 2021 lalu yang diselengarakan di Aula Mapolres Bener Meriah.

Dalam keputusan Rakor tersebut, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan menghindari terjadinaya penularan COVID-19 terutama untuk kegiatan-kegiatan perdagangan yang sifatnya menimbulkan kerumunan massa. Seperti pasar meugang dalam menghadapi hari raya idul Adha. Jelas Kadir

Oleh karenanya, perlu disampaikan bahwa pasar meugang (penjual daging, ayam, dan bumbu) harus memenuhi standar protokol kesehatan dengan ketentuan, jarak antara lapak penjualan minimal 3 meter, jarak antara penjual dengan pembeli minimal 1 meter, dan pejual dan pembeli memakai masker.

“Karena masyarakat kita pada waktu bersamaan membeli daging meugang, seperti biasa akan terjadi kerumunan untuk itu kita menghimbau pengelola pasar mematuhi protkes,” pinta Kadir

Terutama bagi Kecamatan yang masyarakatnya banyak, seperti Kecamatan Bukit, Bandar, Wih Pesam, Timang Gajah. Serta menghimbau kepada Reje Kampung Pasar Simpang Tiga, Pondok Baru, Bener Melie, dan Reje Kampung Lampahan turut serta menagwasi hal tersebut.

Abdul Kadir juga meminta kepada masyarakat, saat membeli daging meugang hendaknya mematuhi protkes dengan menjaga jarak, memakai masker karena saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Meskipun banyak masyarakat kita yang sudah di suntik vaksin COVID-19 namun kita tidak boleh abai dengan protkes,“ tegas Kadir

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...