Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Muhammad Iswanto

Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Pj Gubernur

Prokopim Setdakab Aceh BesarPj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Menghadiri Rapat Kerja Bupati/Walikota Se-Aceh dan Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Aceh Bersama Pj Gubernur Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa, 06/09/2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Rapat yang berlangsung di Meuligoe Gubernur Aceh itu juga diikuti seluruh bupati dan walikota se Aceh. Selasa, 06 September 2022.

Pj Gubernur Achmad Marzuki dalam penjelasannya mengatakan, rapat tersebut digelar menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait pengendalian inflasi.

Achmad Marzuki juga memaparkan sejumlah arahan Presiden Joko Widodo terkait stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan di daerah.

Di antaranya, memperkuat identifikasi sumber tekanan inflasi, memperluas Kerjasama Antar Daerah (KAD) guna mengurangi disparitas pasokan dan harga antarwilayah, menurunkan biaya transportasi, mengoptimalkan anggaran belanja tak terduga. "Dan juga mempercepat penyerapan APBD," kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki juga memaparkan strategi yang akan diterapkan pihaknya terkait pengendalian inflasi. Di antaranya dengan meningkatkan komunikasi publik, mengaktifkan TPID pada tingkat provinsi dan kab/kota agar sinergi dan konsisten dalam melaksanakan tugas, dan mengaktifkan satgas pangan di daerah dalam melaporkan harga dan ketersediaan komoditas serta mengecek langsung, termasuk masalah yang terjadi.

Strategi selanjutnya yaitu dengan memastikan BBM Subsidi tepat sasaran ke masyarakat yang tidak mampu. Kemudian melaksanakan gerakan hemat energi, melakukan gerakan tanam pangan cepat panen, hingga melaksanakan kerjasama antar daerah.

Selain diikuti para Bupati dan Walikota, rapat tersebut juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani, sejumlah Asisten Sekda Aceh, dan para Kepala SKPA terkait.[]

Komentar

Loading...