Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pelaku UMKM di Aceh Besar

Ikuti Pelatihan Peningkatan Strategi Penjualan Produk

Humas Disbubparpora Aceh BesarPelaku UMKM di Kabupaten Aceh Besar, mengikuti pelatihan
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sekitar 50 Pelaku Usaha UMKM di Kabupate Aceh Besar mengikuti pelatihan strategi peningkatan penjualan produk yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Banda Aceh, Rabu 24 Agustus 2022.

Pelaku usaha ekonomi kreatif tersebut memiliki beragam produk usaha lokal mulai makanan ringan, produk kemasan hingga handycraf.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Aceh Besar Ir Darmansyah ST MSi mengatakan Pemerintah Aceh Besar terus mendorong dan memfasilitasi para pelaku usaha ekonomi kreatif Aceh Besar untuk memperoleh kapasitas terutama yang mendukung usaha.

"Pemerintah mendorong dan menfasilitasi para para pelaku usaha ekonomi kreatif terutama dalam peningkatan kapasitas dan pengembangan usaha," katanya.

Darmansyah juga meminta pelaku UMKM di Aceh Besar terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produk UMKM, sehingga produk UMKM yang ada di Aceh Besar dapat menembus pasar global.

"Kita harapkan pelaku UMKM terus berinovasi mengembangkan produk UMKM miliknya, sehingga mampu tembus pasar global," pintanya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Aceh melalui Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan Ismail SPd mengatakan bahwa pemerintah ikut andil dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan dan kemajuan pelaku ekonomi kreatif.

"Pemerintah memfasilitasi pelatihan, membuat regulasi untuk mendukung kemajuan dan keamanan pelaku usaha," pungkas Ismail.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...