Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ikuti Kejuaraan Open Catur Aceh, Percasi Bener Meriah Kirim Empat Pecatur Pilihannya

IstAbdul Rahman
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka mengikuti  Kejuaraan open turnamen catur Aceh, Percasi Bener Meriah mengirimkan empat pecatur handal nya.

Adapun Pecatur yang dikirim tersebut diantaranya, Maulana Sembiring (Lolos Pra PORA ), Surya Bakti, Fadli, dan Iwan. Mereka akan berlaga di Banda Aceh sejak 25 -30 November 2021 mendatang.

Pelaksana tugas ( Plt ) Ketua Percasi Bener Meriah, Abdul Rahman, kita juga tidak mau kalah dengan Kabupaten-Kabupaten lain, untuk itu empat pecatur andalan dari Bener Meriah kita kirim mengikuti Kejuaraan open catur Aceh.

Dikatakannya, Bener Meriah banyak atlet catur yang berbakat, namun kurang penempaan, terutama di masalah waktu, notasi serta aturan lainnya pada saat pertandingan.

Oleh karena itu, bukan target menang tapi pengalaman, sebab menang kalah dalam sebuah pertandingan sangat wajar dan lumrah, katanya.

Yang penting, ucap Rahman, potensi putra daerah diutamakan, untuk apa menang jika para atletnya dari luar, terang Plt. Percasi Bener Meriah ini.

Bener Meriah merupakan Kabupaten majemuk dan heterogen, masyarakatnya juga banyak pendatang dari berbagai daerah di Indonesia, ada batak, Jawa, keturunan Chinese dan lain- lain, mereka sudah hidup dan bertempat tinggal didaerah ini

"Jadi potensi itu, harus digali untuk mendapatkan pecatur handal masa depan", ucapnya.

"Mereka butuh pengalaman sembari menjajaki lawan, sebab pertandingan ibarat ulangan dalam proses belajar dan mengajar,  tinggal penempaan kemampuan mengatur langkah Kuda, Benteng, Gajah, Menteri dan Pion untuk menjaga sang raja, Bidak tidak selalu harus dikorbankan untuk melindungi Raja" Kata Wartawan senior di Bener Meriah ini.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...