Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bendahara SD dan SMP di Aceh Besar

Ikuti Bimtek Pelaporan Pajak

For acehimage.comBendahara Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Aceh Besar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Pajak SD dan SMP Se-Aceh Besar yang dilaksanakan per wilayah selama 7 (tujuh) hari di KPP Pratama Aceh Besar di Banda Aceh. Kamis, 22 September 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Bendahara Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Aceh Besar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Pajak SD dan SMP Se-Aceh Besar yang dilaksanakan per wilayah selama 7 (tujuh) hari di KPP Pratama Aceh Besar di Banda Aceh. Kamis, 22 September 2022.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd mengatakan Disdikbud turut mendampingi para bendahara sekolah tersebut, sebagai upaya mendorong pihak sekolah untuk hadir dan aktif dalam bimtek tersebut.

"Kita mendorong para bendahara hadir pada kegiatan ini, karena ini penting untuk keterbukaan anggaran di sekolah," katanya.

Agus menjelaskan kebijakan terbaru setelah membayar pajak, selanjutnya harus dilaporkan melalui DJP Online, maka bimtek ini sangat penting untuk dipahami oleh penanggung jawab di sekolah.

"Untuk memastikan itu, maka pihak dinas harus mendampingi sekaligus memonitor langsung bimtek yang diikuti pihak sekolah tersebut," jelas Agus.

Bimtek dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari yang diikuti secara pembagian wilayah, hari ini diikuti oleh utusan 39 Sekolah Dasar dari wilayah 5 yaitu dari kecamatan Baitussalam, Darussalam, Krueng Barona Jaya, Kuta Baro dan Mesjid Raya.

Agus berharap semua peserta dari sekolah agar fokus mengikuti bimtek tersebut supaya mendapatkan informasi dan kemampuan yang baik agar nanti bisa melakukan pelaporan dengan baik pula dan tepat waktu. Ungkapnya.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...