Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sekda Bener Meriah

Ikut Raker Dengan KPK Terkait LHKPN Tahun 2021

IstimewaDrs Haili Yoga Ikut Rapat Dengan KPK
A A A

BENER MERIAH – Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga ikuti rapat kerja tentang pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Tahun 2021 berasama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah Aceh dan Sumsel yang dipusatkan di Aula Raja Inal Medan, Kantor Gubernur Sumatera Utara–Medan, Selasa, 15 Juni 2021

Haili Yoga menyampaikan, tujuan dari Raker ini adalah tentang pembuatan LHKPN sebagai bagian dari wewenang yang dimiliki KPK yaitu melaksanakan langkah atau upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi atara lain dengan melakukan pendaftaran dan pemeriksaan terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Haili Yoga menambahkan, seperti yang disampaikan oleh pihak KPK, secara umum dikatakan, pihak KPK akan selalu melakukan monitoring kepatuhan LHKPN dan monitoring kelengkapan data khususnya dari para penyelenggara Negara,”Makanya disetiap kesempatan saya salalu menyampaikan betapa pentingnya data ini.

Pihak KPK juga dilakukan verifikasi terhadap master jabatan untuk Wajib Lapor (WL) tahun 2022 dan sosialisasi tautan e-announcement LHKPN serta penyesuaian alur pelaporan e-LHKPN berdasarkan Peraturan KPK No. 02 Tahun 2020, papar Sekda.

“Kita beruntung, sekarang ini untuk melaporkan LHKPN tidaklah sulit, kita tidak harus datang ke kantor atau kegedung KPK, asal ada niat, kapanpun dan dimanapun kita berada sepanjang itu ada akses internetnya semua proses pelaporan bisa dan dapat kita lakukan dengan sangat mudah dan cepat yaitu melalui e-LHKPN tadi, ini masalah niat dan kejujuran," Jelas Haili Yoga

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...