Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Ikatan Pemuda Karya Cat Tugu Taman Kota

SAMSUDDINDPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bener Meriah menggelar bakti sosial pengecatan Tugu Taman Kota yang terletak di komplek perkantoran Bupati Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bener Meriah menggelar bakti sosial pengecatan Tugu Taman Kota yang terletak di komplek perkantoran Bupati Bener Meriah, Jumat (26/2/2021).

Ketua DPD IPK Bener Meriah, Dayat Purba mengatakan, dalam memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) tahun 2021 ini, Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Bener Meriah melaksanakan pengecatan Tugu Taman Kota sebagai wujud kepedulian dan partisipasi IPK Bener Meriah.

“Menjaga kebersihan Taman Kota dari tumpukan sampah bukan saja menjadi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan, namun kita semua harus turut andil menjaga kebersihannya ,'kata Dayat.

Dayat menambahkan, memperingati momen HPSN tahun 2021 ini kita juga membersihkan rumput dan sampah yang ada di kawasan Tugu tersebut.

Dayat menyebutkan, melihat kondisi Taman Kota yang terlihat kotor karena sering dijadikan tempat untuk hewan ternak berkeliaran disana, kedepan perlu dikelola lagi dengan baik agar tempat tersebut dapat menjadi salah satu tempat melepas penat keluarga dikala sore sebab letaknya berada di komplek perkantoran Bupati setempat.

Terlebih, lanjut Ketua IPK Bener Meriah itu, dilokasi juga tersedia sarana olah raga yakni lapanga Voly tentunya kalau taman itu dekelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Untuk itu, ia mengaku, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengelola tempat tersebut kedepanya . “Kita siap untuk bekerjasama mengelola tempat ini menjadi tempat wahana bermain bagi keluarga maupun anak muda,'tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...