Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ikatan Guru PJOK Se-Bener Meriah Sepakat Bentuk IGORNAS

For acehimage.comLogo IGORNAS
A A A

ACEHIMAGE.COM – Ikatan Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga (PJOK) se-Kabupaten Bener Meriah sepakat pembentukan  Ikatan  Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) di Kabupaten berhawa sejuk itu. Sebab, saat ini wadah Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS ) sudah dikukuhkan oleh Menpora pada 10 Maret 2022 yang lalu di Wisma Kemenpora Jakarta.

Tujuan dibentuknya IGORNAS tersebut adalah untuk meningkatkan olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, serta olahraga prestasi yang dikelola oleh guru. Di sisi lainnya sebagai upaya memberdayakan guru olahraga.

Araiko Rahmat SPd kepada media ini, Jum'at, 22 Juli 2022 lewat keterangan tertulisnya mengatakan, pengurus IGORNAS Provinsi Aceh telah memberikan mandat kepadanya untuk segera membentuk kepengurusan IGORNAS Kabupaten Bener Meriah.

"Hari ini kita sudah melaksanakan rapat pembentukan panitia musyawarah di Kontco Cafe, diikuti oleh teman-teman guru PJOK dari SD, MI, SMP, MtS, SMA, MA, SMK dan SLB se Kabupaten Bener Meriah," Ujar Araiko Rahmat.

Semenatara itu, Ketua Panitia Pembentukan IGORNAS Bener Meriah, Yusni S Pd alias Abeng Taekwondo mengatakan, pihaknya akan segera melakukan musyawarah pemilihan ketua IGORNAS Bener Meriah.

"Kita akan segerakan musyawarah pemilihan Ketua, agar segera terbentuk pengurus,  banyak sekali yang menjadi agenda pendidikan olahraga di Kabupaten ini,” ungkap Abeng.

Salah satu guru PJOK Bener Meriah yang hadir mengikuti rapat tersebut, Salwandi, mengungkapkan bahwa  dengan adanya wadah IGORNAS ini, kita yakin teman-teman guru PJOK akan lebih berkontribusi untuk Kabupaten Bener Meriah dalam mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta membangun Lifestyle olahraga, dan meningkatkan kebugaran pelajar serta menemukan potensi atlet unggul sejak dini,

Ia menambahkan, bahwa dalam prakteknya, guru olahraga tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi-organisasi olahraga di daerah. []

Komentar

Loading...