Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kadisdik Aceh:

IGI Diharapkan Terus Berkolaborasi dengan Pemerintah

Tekkomdik Aceh.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM berharap Ikatan Guru Indonesia (IGI) agar dapat terus berkolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder lainnya dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Aceh.

"Semoga dengan kehadiran IGI Aceh dapat terus membantu para guru dalam mengupgrade pengetahuan dan keterampilan penggunaan teknologi dalam pembelajaran," kata Alhudri dalam sambutannya pada kegiatan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh Periode 2021-2026 di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (30/10/2021).

Alhudri menambahkan dengan berbagai program peningkatan kompetensi dan pelatihan yang IGI berikan selama ini, guru-guru di Aceh telah mampu melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

"Guru adalah komponen terpenting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal. Maka diperlukan guru yang berkualitas dan profesional, serta bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif," ungkapnya.

Alhudri menuturkan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan terus bersemangat untuk melaksanakan pengembangan dan pembangunan di sektor pendidikan, hal itu sesuai Qanun Nomor 11 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Dalam qanun tersebut diamanatkan bahwa pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak, serta kepribadian yang bermartabat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai tradisi dan kearifan lokal.

“Kami mengerti bahwa tidak mudah mendidik dan mengajarkan peserta didik sehingga menjadi sukses di kemudian hari. Kami mengerti bahwa tidak mudah mengatur peserta didik untuk sekedar tenang dan duduk dengan rapi,” kata Alhudri.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat berterimakasih atas lelah dan letih para guru dalam mendidik dan mendongkrak kualitas pendidikan Aceh walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada IGI Aceh atas kerja kerasnya selama ini, melalui pelatihan peningkatan kompetensi guru, baik secara mandiri maupun bersama-sama dengan Pemerintah Aceh khususnya Dinas Pendidikan. Semoga kerja sama yang sudah terjalin dengan harmonis selama ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan di masa yang akan datang,” tutur Alhudri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah pejabat struktural Dinas Pendidikan Aceh, ketua serta para pengurus IGI Aceh. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...