Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur menangkap pelaku diduga merampas telepon genggam seorang gadis di kabupaten itu serta memperkosanya. Kasubbag Humas AKP Muhammad Nawawi di Idi, Minggu, mengatakan tersangka berinisial SA (23) warga Tano Ano,[ Kecamatan Idi, Aceh Timur. Sedangkan korban berinisial LI (18), warga Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur.

Kapolda: 

Idul Fitri untuk Membagun Solidaritas Sosial

ISTIMEWAKapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil
A A A

BANDA ACEH- Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil mengajak Personel jajaran Polda Aceh untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, Selasa (26/5) pagi saat memimpin apel menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Tahun 2020

"Momentum Idul Fitri ini juga untuk membagun solidaritas sosial antara sesama, sehingga tercipta kedamaian, ketenteraman, ketertiban serta kerukunan sosial di wilayah Provinsi Aceh," kata Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi Selasa (26/5).

Kemudian Kapolda mengatakan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa ramadhan, maka pada moment Idul Fitri ini, menjadi anggota Polri yang lebih baik dan teladan bagi masyarakat serta meningkatkan kinerja dengan penuh keikhlasan, sehingga keberadaan Polri dicintai oleh masyarakat.

Kapolda juga mengingatkan personel dijajarannya untuk menjauhi narkoba. Kemudian terkait saat ini masih dalam pandemi virus covid-19 di Provinsi Aceh walaupun dalam jumlah pasien terkecil dibanding daerah lain, namun harus tetap mematuhi aturan Pemerintah dan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, olah raga, menjaga imunitas diri dan lainnya.

"Sehingga kita sebagai anggota Polri dapat selalu tampil prima dan sehat untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat dan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Kabid Humas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...