Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Ibu-ibu Bawa Paket Ganja untuk Suami di Lapas II A

MODUSACEH.CO.
A A A

BANDA ACEH -  Paket ganja seberat 230 gram ditemukan petugas Lapas Kelas II A Banda Aceh.

Barang haram itu, dibawa Ibu berisinial RA (44) warga Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar yang akan diseludupkan kepada salah satu narapidana, Rabu, 2 Oktober 2019.

PLT Kalapas Kelas II A Banda Aceh Ridha Ansari mengatakan, awalnya ada dua pengunjung, seorang ibu dan anak sekitar pukul 10. 45 WIB yang akan berkunjung untuk menjenguk suaminya.

Saat dilakukan pemeriksaan pertama yaitu barang bawaan, RA berhasil lolos dan ketika petugas melakukan pemeriksaan badan, ternyata ditemukan bungkusan ganja yang disembunyikan di kemaluannya.

"Saat petugas melakukan pemeriksaan badan, paket ganja yang sudah dibungkus plastik seberat 230 gram dari tubuh si Ibu. Ketika dilakukan pemeriksaan informasinya barang tersebut ada permintaan dari dalam, yaitu suaminya," ujar Ridha Ansari, Plt Kalapas Kelas IIA Banda Aceh.

Dia mengungkapkan, ganja tersebut akan diserahkan kepada suaminya Muhaimin yang merupakan tahanan untuk kasus narkoba, dan dipidana 15 tahun penjara sudah menjalani pidana satu tahun.

"Jika dilihat dari paketnya, kemungkinan ganja tersebut akan digunakan atau pun diedarkan di dalam," jelasnya. Untuk selanjutnya, barang bukti dan pelaku akan diserahkan kepada polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber:MODUSACEH.CO
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...