Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Vaksinasi

HWDI Aceh Apresiasi Polres Bener Meriah Peduli Disabilitas

Humas Polres Bener Meriahfoto bersama disela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19
A A A

BENER MERIAH – Himpunan Wanita Difabel Indonesia (HWDI) perwakilan Aceh, sangat mengapresiasi Kepolisian resor Bener Meriah yang telah memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Sebagai perwakilan HWDI Indonesia saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Polres Bener Meriah, karena mereka menyambut kawan-kawan disabilitas Kabupaten Bener Meriah dengan sangat ramah tamah, antusias dan peduli pada kita semua untuk memfasilitasi mendapatkan vaksinasi gratis,” kata Ketua HWDI Aceh, Yulidar kepada acehimage.com, Selasa, 16 November 2021.

Hal itu terlihat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dan penyuluhan bagi penyandang disabilitas yang digelar hari ini di gedung Loka Bina Karya (BLK) Bener Meriah dilaksanakan Polres Bener Meriah bekerjasama dengan HWDI. Ujar Yulidar.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI ) Bener Meriah yang turut serta mensukseskan program pemerintah daerah Bener Meriah  mendapatkan vaksinasi guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kawan-kawan PPDI Bener Meriah sangat bagus, mereka antusias mengikuti kegiatan dengan mengikutsertakan anggotanya. Artinya, kawan-kawan PPDI Bener Meriah juga peduli mensukseskan program vaksinasi Covid-19,” ungkap Yulidar.

Kepada disabilitas Bener Meriah, Yulidar berharap, agar kedepannya lebih maju lagi bukan hanya bisa “meminta“ atau menerima namun dapat memberi kepada masyarakat.

“Hanya fisik mereka yang disabilitas, tetapi pikirkan mereka masih bisa bekerja. Untuk itu saya berharap pemerintah juga dapat bekerjasama dengan penyandang disabilitas untuk memajukan Kabupaten Bener Meriah,” sebut Yulidar.

Dikatakan Yulidar, baik di Indonesia maupun di daerah banyak penyandang disabilitas, jadi saya mohon kepada pemerintah Bener Meriah  bisa aksesibilitas  untuk penyandang disabilitas, baik itu dalam pembangunan, ekonomi atau dalam segi lainnya.

“Seperti dalam Undang-Undang nomor 8 tahun 2016, kita semua sama, artinya kawan-kawan punya hak, seperti hak hidup, hak berkebutuhan, dan juga punya hak untuk aksesibilitas untuk bangunan,” imbuh Yulidar.

Artinya, sambung Yulidar, pihaknya juga harus mendapat hak Aksesibilitas jalan, aksesibel setiap sektor lintas Dinas. Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal SH mengatakan, vaksinasi yang digelar Polres Bener Meriah bekerjasama dengan HWDI Aceh, dan PPDI Bener Meriah berjalan lancar.

Bahkan, kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh para peserta dan terlihat kawan-kawan antusias mendapatkan vaksinasi Covid-19 hal itu terlihat dari rasa kegembiraan mereka karena di sela-sela kegiatan dapat berswafoto bersama.

Jufrizal menambahkan, untuk vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 40 peserta disabilitas, namun, yang bisa disuntik vaksin hanya 35 (Tiga puluh lima) orang. Dan untuk 5 orang lagi belum bisa disuntik. Jelasnya

“Tujuan kegiatan hari ini, adalah untuk memfasilitasi kawan-kawan penyandang disabilitas yang ada di Bener Meriah untuk mendapatkan vaksin,” tandas Jufrizal. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...