Urung Maju di Musda Golkar XI

Husein Banta Menciut Hadapi Nurlif

AK JAILANITeuku Husein Banta bersama TM Nurlif di acara Musda DPD I Partai Golkar Aceh XI
A A A

BANDA ACEH- Nama Teuku Husein Banta begitu mencuat ketika musyawarah daerah (musda) DPD I Partai Golkar Aceh akan berlangsung, Kabarnya pria kelahiran Matang Glumpang Dua ini mampu mengsaingi incumbent (petahana), yang tak lain adalah TM Nurlif.

Sehari sebelum musda berlangsung, kepada acehimage.com, T Husein Banta menyatakan siap untuk bertarung di musda partai berlambang pohon beringin yang berlngsung pada 4-5 Maret 2020 di salah satu Hotel di Banda Aceh.

Namun anehnya, semangat yang menggebu-gebu itu menurun dratis pada malam pembukaan musda XI Partai Golkar Aceh. Ia megatakan tidak lagi ikut berkompetisi melawan TM Nurlif.

Tak lagi ikut melawan Nurlif di Musda pemilihan ketua baru untuk menahkodai partai 'senior' itu dengan dalih untuk kepentingan partai.

"Kita sudah hitung kiri kanan, atas bawah, tapi akhirnya kepentingan kita adalah bagaimana membesarkan partai Golkar," katanya kepada wartawan yang ditemui usai pembukaan musda ke XI.

Pernyataan untuk membesarkan partai Golkar memang disambut positif oleh sejumlah kalangan, namun isue tak kuat menghadapi kenyataan jika dia melawan sang incumbent itupun muncul di acara musda tersebut.

Betapa tidak, dia yang sudah mengklaim ikut bertarung dalam musyawarah daerah (musda) partai golkar aceh dan mengaku mendapat dorongan dari para pemilik suara serta ingin membuat perubahan di partai berlambang pohon beringin itu.

"Ada dorongan dari kawan-kawan itu yang terpenting," kata Husein sehari sebelum Musda.

Itu sebabnya, para pendukung (pemilik suara) mengaku kecewa terhadap langkah yang telah diambil oleh mantan anggota DPR Aceh tersebut.

Dengan urung majunya Teuku Husein Banta dalam musda tersebut, sehingga membuat jalan TM Nurlif mulus.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...