Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

HPBM Kembali Bagikan Masker untuk Masyarakat

SAMSUDINPembagian masker
A A A

BENER MERIAH - Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh kembali membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Kali ini mereka menyambangi para penguna jalan pada beberapa titik di Kabupaten Bener Meriah.

Riga Wantona selaku ketua umum HPBM mengatakan pembagian masker dilakukan, guna menghambat perkembangan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

“Hari ini kita dari pengurus HPBM membantu Pemda Bener Meriah kembali membagi 2.000 lebih buah masker kain, kepada masyarakat di beberapa titik di kabupaten bener meriah. Hal ini adalah tindak lanjut dari kegiatan kami beberapa hari kemarin yang membagikan 1000 botol hand sanitizer dan 500 buah sabun cuci tangan detol untuk masyarakat,"ujar Riga, Senin (20/4/2020).

Untuk aksi kali ini, sambung Riga pihaknya fokus kepada masyarakat yang ditempat-tempat keramaian seperti pasar yang masyarakat banyak beraktifitas sehari-hari.

Menurut Riga, ditempat seperti itu rawan, karena dihuni banyak orang, kemudian ditambah dengan kondisi masyarakat yang tidak memakai alat pelindung diri (masker).

"Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Pemda kabupaten Bener Meriah, mari bersama-sama bantu Pemda untuk memutuskan rantai penyebaran covid 19 kiranya semua potensi itu bisa dihindari,"tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...