Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

HMI Menolak Hasil Musda Siluman KNPI Bener Meriah

Agus Muliara
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penetapan Sandi Pangestu sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah oleh KNPI Aceh, mendapat penolakan  dari sejumlah OKP di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu.

Pasalnya, Musda ke III yang berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) tersebut dinilai telah “memperkosa “demokrasi, sebab Musda tersebut tidak melibatkan para OKP, MPI dan para Demisioner KNPI Bener Meriah

Padahal, berdasarkan hasil dari Rapimda DPD KNPI Bener Meriah pada Sabtu 29 Februari tahun 2020 yang diadakan di aula Dinas Sosial dihadiri oleh beberapa OKP dan PK menetapkan beberapa poin kesepakatan, salah satunya pembahasan dan penetapan peserta Musda DPD KNPI Bener Meriah, yaitu ada 23 OKP yang disahkan sebagai peserta penuh dan 4 OKP lainnya sebagai peserta peninjau.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan salah satu peserta penuh di dalam Musda KNPI Bener Meriah, sebagai salah satu peserta penuh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tidak dilibatkan dan setelah berkoordinasi dengan beberapa OKP lainnya, ternyata ada beberapa OKP yang bahkan tidak mengetahui informasi terkait pelaksanaan Musda kali ini.

Sebagai KNPI harusnya dapat memberi contoh bagi OKP yang berada dibawah naungannya, KNPI sebagai organisasi kepemudaan dengan ini telah mencederai demokrasi yang seharusnya terbuka dan jujur.

Dengan tegas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menolak hasil Musda kali ini, HMI menilai hal ini dapat mencederai citra KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang dalam anggaran dasarnya memuat fungsi KNPI sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional.

Hal itu disampaikan Agus Muliara sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  mengatakan "Kami menolak hasil Musda siluman KNPI Bener Meriah, kami bahkan tidak mengetahui informasi tentang penyelenggaraan Musda ke III KNPI Bener Meriah,"ujar Agus melalui rilisnya, Minggu 2 Oktober 2022.

Agus Muliara juga berharap jangan ada kepentingan di dalam tubuh KNPI, sebagai organisasi kepemudaan KNPI harus menjadi pembina bagi pemuda untuk kemajuan demokrasi kita "Terselenggaranya Musda harusnya memiliki tujuan untuk membawa kemajuan bagi KNPI, jangan sampai menurunkan citra KNPI sebagai organisasi yang menaungi organisasi kepemudaan lainnya," tutup Agus.[]

Komentar

Loading...