Sebuah kios kecil penjual bahan eceran kelontong di depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe ludes dilalap Api sekira pukul 14.30 WIB, terbakarnya kios tersebut diduga akibat konslet listrik lalu menyambar BBM eceran, Sabtu (8/8/2020).

HMI Cabang Takengon Bangun Rumah Warga Miskin

SAMSUDIN.
A A A

ACEH TENGAH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon membangun satu unit rumah milik Itawati yang merupakan warga miskin kampung Bukit Iwih Tami Delem, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Sebelumnya, rumah berdinding terpal tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Hari ini sudah mulai dibangun oleh HMI Cabang Takengon.

Suyanto, Ketua HMI Cabang Takengon mengatakan disaat foto rumah berdinding terpal viral, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi.

"Setelah survei untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar di media sosial tersebut kami koordinasi dengan bang Edi Fadil ketua Yayasan Cet Langit , Alhamdulillah ada pihak yang mau mendanai pembangunan rumah tersebut dan hari ini sudah mulai kita bangun,"kata Suyanto, Senin (8/06/2020).

Sedangkan dana yang dikucurkan untuk membangun rumah Ibu tiga anak itu berasal dari BANK Aceh melalui Yayasan Cet Langet dan bekerjasama dengan HMI Cabang Takengon untuk proses pembangunan rumah tersebut.

“Gerakan HMI Peduli ini merupakan program kerja dari HMI cabang Takengon dalam priode ini yaitu program bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI cabang Takengon. Alhamdulillah ini merupakan rumah ketiga yang telah kami bangun setelah sebelumnya Kami bangun di kampung Mutiara bener meriah," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...