Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Terima Satu Unit Lagi

Hingga Hari Ini BPBD Bener Meriah Telah Milik 13 Unit Damkar

FB_IMG_1662432918785
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bener Meriah, Armansyah menyerahkan satu unit mobil Fire Jeep yang berkapasitas 500 liter kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diterima Sekretaris BPBD setempat. Selasa 6 September 2022.

Mobil Tanki berkapasitas 500 liter tersebut bersumber dari dana APBD (Otsus) tahun anggran 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kalak BPBD Bener Meriah Safriandi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Anwar Sahdi.

Menurutnya, mobil tersebut sudah dilengkapi sistem pengerakan Power Take Off (PTO), artinya pompa penyiram menggunakan mesin mobil langsung sehingga tekanan penyiraman hampir sama dengan truk pemadam lainnya. Jelasnya

"Namun mobil ini prioritas di gunakan untuk permukiman sempit,"ungkap Anwar

Dijelaskan Anwar, dengan penambahan satu unit firee Jeep, BPBD Bener Meriah telah memiliki 13 unit damkar.

"Mudah-mudahan dengan semakin bertambahnya damkar yang dimiliki BPBD, tidak ada lagi kendala peralatan saat menangani bencana kebakaran,"harap Anwar.

Sementara itu, Plt Sekda Bener Meriah, Armansyah mengharapkan agar mobil Fire Jeep tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. "Aset pemerintah daerah ini tolong dijaga dan dirawat dengan baik," pinta Armansyah.

Ia juga meminta agar tetap solid dalam membantu penanganan bencana, serta bergerak cepat dalam penanganan bencana.

Komentar

Loading...