Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Etnis Rohingya

Hilal Juga Dimakamkan di TPU Kuta Blang Lhokseumawe

SAID AQIL AL MUNAWARProses pemakaman di TPU Kuta Blang
A A A

LHOKSEUMAWE- Jenazah pengungsi Rohingya Hilal (22) yang meninggal di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Kabupaten Aceh Utara juga dimakamkan di TPU Kuta Blang, Kota Lhokseumawe, Kamis (10/9/2020).

Hilal merupakan warga rohingya yang ditampung di tempat pengusian Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Utara di Desa Meunasah Mee Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Pria ini menghembuskan nafas terkahir pagi tadi.

BACA JUGA:Satu Lagi Pengungsi Rohingya Meninggal Dunia

Hilal dimakamkan satu lokasi TPU Bersama perempuan bernama Khalimah (21) Imigran Rohingya yang meninggal dunia pada Rabu kemarin mereka mendarat di Pantai Ujong Blang Lhokseumawe pada Senin (07/08) bersama 296 etnis Rohingya lainya.

"Tadi kita telah lakukan pemakaman di TPU Kuta Blang pada pukul 11: 30 Wib, Dia (hilal) Kita makamkan satu lokasi dengan rohingya yang meninggal kemarin, cuma jarak makamnya saja berbeda tempat," Kata Kabag Humas Pemko Lhokseuamawe, Drs Marzuki.

Dikatakan, jenazah Almarhum diantar oleh petugas rumah sakit dengan mobil Ambulance didampingi dari petugas penanganan pengungsi rohingya.

"Proses pemakamannya juga seperti kemarin, karena dia berkeyakinan islam, maka kita lakukan sesuai dengan ketetuan islam,"pungkas Marzuki.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...