Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Walikota Sabang

Hibah Kendaraan untuk Tiga Gampong

Humas Pemkot SabangPemerintah Kota Sabang menyerahkan hibah kendaraan angkutan pedesaan berupa tiga unit mobil dinas kepada tiga gampong yakni, Iboih, Jaboi, dan Batee Shok. Penyerahan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Sabang, Kamis (28/4).
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah Kota Sabang menyerahkan hibah kendaraan angkutan pedesaan berupa tiga unit mobil dinas kepada tiga gampong yakni, Iboih, Jaboi, dan Batee Shok. Penyerahan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Sabang, Kamis (28/4).

Wali Kota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Marwan mengatakan hibah kendaraan angkutan pedesaan ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 123 Tahun 2016 tentang Petunjuk teknis Dana Alokasi Khusus Fisik.

"Transportasi pedesaan memegang peranan penting pada roda perekonomian dalam upaya mensejahterakan masyarakat di pedesaan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 123 Tahun 2016," kata Drs Marwan.

Dia menjelaskan, dalam peraturan tersebut diterangkan bahwa pengelolaan dan pemeliharaan moda transportasi darat diserahkan kepada Unit usaha yang berbadan hukum dibawah BUMD (Badan Usaha Milik Desa) atau koperasi dengan menggunakan mekanisme hibah kepada Desa sebagai penyertaan modal Desa.

“Angkutan pedesaan ini dipergunakan sebagai sarana transportasi pedesaan yang dimanfaatkan seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat di pedesaan," ujarnya.

Drs Marwan berharap keberadaan transportasi pedesaan ini dapat memutus isolasi dan memberikan stimulan di berbagai bidang kehidupan, baik perdagangan, pariwisata, industri, maupun sektor potensial lainnya yang secara umum dapat membangun kemampuan sosial ekonomi masyarakat di pedesaan.

"Semoga dengan adanya hibah angkutan perdesaan ini dapat meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup masyarakat di perdesaan secara khusus, dan masyarakat Kota Sabang secara umum," harapnya.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...