Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tgk Almuzani

Hasil Sidang Isbat Idul Adha 1443 Hijriah Jatuh Pada 10 Juli 2022

SamsuddinPimpinan pondok pesentren Nurul Huda, Tgk Almuzani
A A A

ACEHIMAGE .COM – Umat Islam akan segera merayakan Hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau kerap disebut lebaran haji tahun 2022. Namun, kapan Idul Adha dirayakan di Indonesia menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat.

Sebab, menurut info ada yang mengatakan Idul Adha jatuh pada tanggal 9 Juli dan ada juga jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Seperti yang kita ketahui, Idul Adha merupakan salah satu momen yang paling dinanti umat Muslim di Indonesia. Berdasarkan kalender Islam, Idul Adha, dirayakan pada setiap tanggal 10 Zulhijah.

Terkait kapan Idul Adha tahun 2022 itu dirayakan juga menjadi pertanyaan masyarakat Aceh, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU ) Bener Meriah, Tgk Almuzani saat dikonfirmasi via  pesan WhatsApp (WA )  menyampaikan, menurut sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag ) pusat, resmi keputusan Pemerintah Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Selain itu, kita juga mengikuti Tausiyah Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU ) Aceh, maka Idul Adha akan dirayakan pada tanggal 10 Juli 2022 mendatang.

“Poin dalam Tausiyah tersebut, pelaksanaan Hari Raya ‘Idul Adha 1443 Hijriah berpedoman kepada ketetapan Pemerintah Republik Indonesia melalui sidang Isbat tanggal 29 Juni 2022 Miladiyah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022,”kata Tgk Almuzani.

Poin lainnya, diminta kepada setiap komponen masyarakat dan panitia penyelenggara penyembelihan qurban untuk memastikan hewan kurban  terbebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dan penyakit lainnya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Sebutnya []

Komentar

Loading...