Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Hasbi Abdullah Ternyata Inisiator Partai Islam Aceh

Ketua Ahlul Halli Wal 'Aqdhi PIA, Drs. Tgk Hasbi Abdullah M.Si
A A A

BANDA ACEH - Meski belum secara resmi dilaunching, pendiri dan struktur pengurus Partai Islam Aceh (PIA) mulai diketahui oleh masyarakat. Ini setelah inisiator PIA mengadakan FGD di salah satu Hotel di Kota Banda Aceh pada Sabtu (9/1/2021) pagi tadi.

Dari sejumlah nama pengurus, ternyata ada salah satu nama tokoh Aceh yang juga mantan Ketua DPRA yakni Drs Tgk Hasbi Abdullah MSi.

Dia disebut sebagai salah seorang pendiri yang kini diamanahkan sebagai Ketua Ahlul Halli Wal 'Aqdhi PIA.

"Ya, sebagai inisiator pendiri," kata Tgk Hasbi ketika dikonfirmasi usai acara Focus Group Discussion (FGD).

BACA JUGA:Gubernur Aceh Kangkangi Putusan Pengadilan?

Seperti diketahui, dalam rangka sosialisasi dan menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat, Partai Lokal (Parlok) Partai Islam Aceh (PIA) menggelar Focus Group Discussion (FGD).

FGD tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Ahlul Halli Wal 'Aqdhi PIA, Drs Tgk Hasbi Abdullah MSi. Turut didampingi oleh Ketua Umum, Dr Drs Bustami Usman MPd dan Ketua Mahkamah Partai, Drs Tgk H Sofyan M Saleh SH MM.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs Adnan Majid, MAP mengatakan FGD perdana yang tema “Tantangan dan Peluang Partai Islam Aceh” itu menghadirkan keynote speaker akademisi UIN Ar-Raniry yang juga antropolog, Kamaruzzaman Bustamam Ahmad PhD dengan moderator Dr Mukhlisuddin Ilyas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...