Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Harimau Sumatera kembali Muncul Dekat Pemukiman Warga

wildtrailsIlustrasi harimau
A A A

ACEH SELATAN - Dua ekor harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) kembali muncul di dekat pemukiman penduduk Kota Tapaktuan, Selasa (2/2/2021) malam.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, Harimau yang diperkirakan jantan dan betina tersebut sempat terlihat oleh warga berkeliaran di kawasan Puncak Geumilang, dekat kompleks perkantoran Pemkab Aceh Selatan diatas gunung.

“Dua ekor Harimau tersebut sempat terlihat oleh warga melintas di Puncak Geumilang Kota Tapaktuan pada Selasa sekitar, pukul 19.30 WIB,”kata Cut Syazalisma kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Tapi hasil pantauan pihaknya pada keesokan harinya, kawanan Harimau tersebut sudah tak terlihat lagi.

Cut Syazalisma mengimbau masyarakat setempat agar tetap waspada saat melintasi kawasan Puncak Geumilang.

Untuk menghindari makin parahnya keresahan dan trauma masyarakat, BPBD Aceh Selatan telah berkoordinasi dengan pihak berwenang seperti TNI/Polri dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya BKSDA Aceh Selatan untuk melakukan langkah – langkah pengusiran kawanan Harimau tersebut,”ucapnya.

Kemunculan Harimau di dekat pemukiman penduduk dalam Kota Tapaktuan ini merupakan yang kedua kalinya.

"Sebelumnya, pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.40 WIB dini hari, seekor Harimau Sumatera juga masuk dalam kandang Ayam milik Arianto Warga Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...