Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Hari Pertama Tes Sebanyak 44 Peserta Calon PPS Tidak Hadir

IMG20230111105418
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sebanyak 2.159 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu serentak 2024 mengikuti ujian tulis secara sistem Computer Assisted Test (CAT ).

Pelaksanaan tes tulis tersebut berlangsung sejak 10-11 Januari 2023 di empat lokasi yang telah disediakan panitinya penyelenggara.

Diantaranya tempat tes, untuk Kecamatan Bukit, Wih Pesam, Kecamatan Badar berlangsung di SMA 1 Bukit dan SMK 1 Bener Meriah.

Sedangkan untuk Kecamatan Permata, Bener Kelipah, Mesidah dan Syiah Utama di sekolah SMA 1 Bandar. Sementara peserta calon anggota PPS wilayah Kecamatan Gajah Putih, Timang Gajah dan Pintu Rime Gayo di SMA 2 Timang Gajah.

Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar SE kepada media ini, Rabu 11 Januari 2023 menyebutkan, peserta begitu antusias mengikuti tes PPS tahun ini.

Beberapa peserta rela menunggu giliran sampai berjam-jam tanpa beranjak dari lokasi tes, padahal jadwal mereka masih lama sesuai dengan sesi yang telah ditentukan.

"Setiap hari ada 5 sesi, setiap sesi memakan durasi 90 menit untuk menyelesaikan 75 soal. Meski demikian ada beberapa peserta rela menunggu giliran 3-4 jam tanpa meninggalkan lokasi,"ujar Khairul Akyar.

Sementara itu, ketua Divisi Parmas dan SDM KIP Bener Meriah, Juhprianda menerangkan, untuk hari pertama kemarin sebanyak 44 peserta tidak hadir mudah-mudahan hari ini semuanya hadir. Ungkap Juhprianda.

Menurut Juhprianda untuk hari pertama kemarin tes sampai malam, karena paginya aplikasi sempat eror.

"Pagi kemarin aplikasi sempat eror, jadi terpaksa harus di ganti aplikasi sehingga butuh waktu untuk mengkoneksikannya,"jelasnya.

Alhamdulillah, hari ini semua lancar dan mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Terangnya.

Komentar

Loading...