Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Hari Ini Sebanyak 417 Orang Divaksin Covid-19, Total 69.166

Petugas Vaksinator, saat memvaksinasi masyarakat di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), Senin (6/9/2021).
A A A

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan pada Senin 6 September 2021, sebanyak 417 orang mengikuti vaksinasi massal pemerintah Aceh. Vaksinasi pada hari ini.

“Alhamdulillah hari ini ada penambahan 417 orang. Secara total dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi, sebanyak 69.166 orang telah divaksin,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Senin, 6/9/2021.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksintor dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto,

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini, banyak masyarakat yang berminat menyuntikkan vaksin moderna.

Pada Senin hari ini, kata dr. Iman, sebanyak 226 dari 417 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sementara 191 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sebanyak 3 lainnya merupakan mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Dr. Iman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 55. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 61.825 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19,” kata dr. Iman.

Lebih lanjut dr. Iman mengajak seluruh masyarakat untuk mengunjungi pusat-pusat vaksinasi yang telah diatur pemerintah. Vaksin, kata dia, adalah ikhtiar bersama agar masyarakat terhindar dari paparan virus.

“Dengan mengikuti vaksin, mudah-mudahan herd imunity segera tercapai. Mari terus berikhtiar dengan mengajak serta kawan-kawan, keluarga yang belum vaksin untuk melakukan vaksin,” kata dr. Iman.

Ia melanjutkan jika para remaja usia sekolah pada tingkat SMP dan SMA sederajat yang juga sudah bisa ikut dalam program vaksinasi di BACH setiap hari Senin hingga Jumat. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...