Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Harga Komuditas Pangan Di Bener Meriah Bervariasi

SamsuddinSuasana pasar Simpang Tiga Redelong
A A A

ACEHIMAGE.COM – Tren harga komuditas pangan di bulan Jaunari 2022 bervariasi, ada yang mengalami kenaikan dan ada juga yang turun. Seperti cabe merah sebelumnya harganya sempat mencapai Rp35 ribu per kilogram kini turun hingga Rp15 ribu per kilogram.

Namun harga kubis (Kol) mengalami kenaikan dari harga sebelumnya, hal itu diungkapkan Hadijah salah satu pedagang di Pasar Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

"Untuk hari ini kami menjual cabe merah mulai dari harga 17 hingga 15 per kilogram, kalau sebelumnya sempat mencapai 35 per kilogram," kata Hadijah, Senin, 10 Januari 2022.

Sementara harga komoditas pangan lainya, seperti wartel dijual Rp8 ribu per kilogram, bawang merah Rp30 ribu, kol Rp5 ribu, bawang putih Rp30 ribu, dan bawang Bombay Rp30 ribu.

Menurut pedagang yang sudah berjualan sejak tahun 2002 itu, beberapa hari ini para pembeli agak sepi. " Pembeli agak sepi padahal sekarang masih panen kopi, nggak tau apakah karena faktor cuaca atau hal lain kami kurang faham," ungkapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...