Dalam sepekan ini terlihat makin maraknya pengemis di berbagai persimpangan jalan dan warung kopi di Kota Banda Aceh. Lihat dan amatilah, ketika setiap duduk di Cafe dan saat anda berhenti di persimpangan lampu lalu lintas. Di warung kopi misalnya, setiap berselang setengah jam sekali sudah ada pengemis lain yang menghampiri para pengunjung. Tersayang jika dimalam hari banyak anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi tersebut.

Harga Emas di Aceh Selatan Tembus 2,7 Juta Per Mayam

MUHAMMAD ILHAMHarga emas di Aceh Selatan mengalami kenaikan
A A A

ACEH SELATAN - Harga emas murni di Kabupaten Aceh Selatan mengalami kenaikan sebesar Rp50.000 pada Sabtu (27/6/2020) hari ini.

Sehingga harga emas murni di daerah tersebut mencapai Rp2.700.000 per mayam. Dari harga sebelumnya Rp2.650.000.

Rini, Pemilik toko emas di Jl Merdeka pusat kota Tapaktuan megatakan untuk saat ini harga emas belum stabil. Artinya tergantung harga emas dunia.

"Hari ini harga emas lumayan naik, dan untuk besok belum dipastikan naik atau turun tergantung dari harga emas dunia, kalau beberapa hari lalu lumanyan stabil," kata Rini pemilik toko Amin Setia.

Sementara harga yang belinya dari masyarakat, Rini mengaku tidak bisa ditentukan, sebab tergantung kondisi emas.

"Kalau masyarakat menjual emas, kita melihat kondisi emas kalau lecet tentu ada potongan harganya," jelasnya Rini.

Rini mengatakan, untuk pembeli emas mengalami penurunan selama pandemi Covid-19.

"Masyarakat pembeli hanya orang tertentu untuk acara resepsi pernikahan, dalam keadaan ini banyak juga masyarakat menjual untuk kebutuhan ekonomi selama pandemi virus COVID 19," jelasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...