Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Harga Daging Meugang Tembus Rp180 Ribu

ISTIMEWAIlustrasi Penjual Daging Meugang
A A A

BENER MERIAH – Hari pertama dimulainya pasar daging megang , Rabu (22/4/2020) di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bener Meriah, seperti Kecamatan Bukit, Bandar, Wih Pesam dan Timang Gajah mulai diserbu masyarakat.

Harga daging pun bervariasai, mulai seharga Rp160.000 hingga Rp180.000 perkilo. Namun antusias masyarakat untuk mendapatkan daging segar terlihat masih tinggi ditengah covid-19.

Salah satu pedagang daging di pasar Simpang Tiga Kecamatan Bukit Roy, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk hari ini dia menjual dengan harga Rp160.000 perkilo namun di beberapa tempat informasinya sudah ada yang menjual Rp180.000 perkilo.

Dikatakan Roy, megang pertama ada sebanyak 8 lapak yang dibuka hari ini di Simpang tiga, ada yang menyembelih satu ekor, ada juga yang dua ekor. “Saya hanya memotong satu ekor kerbau karena sangsi takut jarang yang membeli, namun ternyata baru jam 10.00 wib tadi semua daging sudah laku untuk itu esok kami memotong lagi,“ujar Roy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bener Meriah, Miharbi Metro SSos membenarkan harga daging meugang di daerah tersebut bervariasi.

"Dari hasil sidak kami hari ini memang betul harga daging yang dijual bervariasi, ada yang harga 160.000 ada yang 170.000 perkilo,"kata Miharbi ketika dikonfirmasi.

Dari informasi yang kami himpun, sambung Miharbi, mereka menjual daging tergantung kelas dagingnya. “Kalau yang nomor satu mereka menjual Rp170.000 bahkan lebih,“ ungkap Mihrabi.

"Alasan lain menurut mereka harga kerbau yang mereka beli saat ini mahal harganya sehingga mereka harus menjual daging juga mahal,"terang Miharbi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...