Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Venom: Let There Be Carnage

Hanya Satu Adegan Post-Credit di Film, Itu Menentukan Masa Depan Eddie di Semesta Marvel

Detik.com(Foto: Dok. Sony Pictures) Adegan post-credit Venom: Let There Be Carnage jadi kode penting buat masa depan Eddie Brock. Spoiler alert!
A A A

JAKARTA - Venom: Let There Be Carnage atau Venom 2 sudah mulai tayang di bioskop Amerika Serikat dan orang-orang sudah heboh soal adegan post-credit. Hanya ada satu adegan post-credit di film ini, dan itu menentukan masa depan Venom di semesta Marvel.
Seperti yang kita tahu, hingga saat ini karakter-karakter komik Marvel dipegang hak adaptasi filmnya oleh dua studio besar yaitu Sony Pictures dan Disney.

Sony Pictures punya SPUMC atau Sony Pictures Universe of Marvel Characters; sementara Disney lewat Marvel Studios punya MCU alias Marvel Cinematic Universe.

Meski dalam komik karakter-karakter milik dua studio tersebut bisa bertemu satu sama lain atau terlibat dalam pertempuran yang sama, agak sulit untuk bisa menyatukan mereka di dalam sebuah semesta sinematik. Sejauh ini, baru trilogi Spider-Man yang diperankan Tom Holland saja yang berhasil menyatukan dua dunia tersebut dalam satu proyek.

Tapi adegan post-credit dalam film Venom: Let There Be Carnage menjadi sebuah kode besar buat kolaborasi dua studio ini.

Dikutip dari Screenrant, adegan post-credit Venom: Let There Be Carnage bisa jadi sebuah isyarat soal masa depan Eddie Brock dan Venom di MCU. Dalam adegan tersebut diperlihatkan efek malfungsi yang mirip-mirip dengan apa visual yang dihadirkan di Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Efek malfungsi ini bisa jadi mengindikasikan adanya perpindahan universe. Ditambah lagi dalam adegan tersebut diperlihatkan adegan berita televisi yang menampilkan karakter J. Jonah Jameson (diperankan J.K. Simmons) membacakan kabar soal identitas Peter Parker sebagai Spider-Man. Spider-Man versi Tom Holland pun tampil dalam berita tersebut tanpa topeng.

Karena sejauh ini kisah Spider-Man masih ada di dalam MCU, adegan post-credit ini pun disebut-sebut menjadi kode besar buat masuknya Venom ke Marvel Cinematic Universe. Meski sudah ditegaskan sebelumnya oleh Sony dan Disney bahwa Spider-Man: No Way Home akan jadi film terakhir Spider-Man di MCU, namun adegan ini seperti mengisyaratkan ada hal lain yang akan disajikan oleh dua studio besar yang memegang hak cipta buat karakter-karakter Marvel Comics tersebut.

Muncul spekulasi bahwa perjanjian Disney dan Sony Pictures dalam proyek film terakhir Spider-Man di MCU memang melibatkan Venom. Namun hingga kini pihak Sony Pictures dan Disney belum buka suara soal kolaborasi tersebut.

Yang pasti di film-film Marvel Cinematic Universe dan SPUMC selanjutnya, konsep multiverse sudah pasti akan diperluas dan dieksplor lebih lanjut. Sebelumnya multiverse sudah dijelaskan lewat serial Loki dan semakin dipertegas di trailer Spider-Man: No Way Home. Film kedua Doctor Strange pun akan fokus kepada multiverse sehingga kemungkinan kolaborasi dua studio ini di masa depan terbilang cukup besar.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:INFOGRAFIS

Komentar

Loading...