Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Han eik takheem – Kata-Kata yang Kerap Kita Dengar Dalam Setiap Pidato Pejabat

NETIlustrasi, Mic
A A A

Ini untaian kata-kata pidato yang kerap kita dengar : Aparatur harus profesional, berdedikasi, bekerja keras dan menjunjung tingggi kejujuran dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi. (hebat-kan narasinya.?).

Reformasi birokrasi harus terus dilaksanakan dan menjadi pendorong agar kita tetap fokus dan bersemangat sehingga Aceh menjadi provinsi terdepan dan terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pidato pejabat sering tidak senada dengan implementasi.... Kerja..kerja dan kerja, tapi kebijakan yang ada, tidak sesuai apa yang sering disampaikan dalam pidato..(cakap tak serupa bikin).

Lain lagi. Reformasi birokrasi sangat penting guna mendukung terwujudnya SDM yang berkualitas dan profesional. (kualitas SDM dan profesional, tapi ngapain mengobok- obok walayah otoritas orang lain ya).

SDM yang berkualitas akan memudahkan terwujudkan good governance dan clean governance dalam menjalankan Pemerintahan.

Lucunya lagi diucapkan 'membangun daerah tanpa berkerja sama dengan wartawan, berarti setengah kerja pemerintah telah gagal'. (Kenyataan kerja pers cukup dialihkan ke staf humas)

"Aparatur harus memiliki kejujuran, dedikasi, loyalitas, dan kompetensi dalam bidang sehingga jabatan yang diberikan dapat dipertanggungjawab-kan dengan baik, dan jabatan harus sesuai dengan kompetensi, keahlian, dan latar belakang pendidikannya sesuai dengan Road Map reformasi birokrasi," (dahsyat retorikanya, sayang fakta implementasi tak seindah narasi pidato).

Sekali lagi, semua itu sungguh kontradiktif dengan apa yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari. Fakta bicara, yang dilakukan dan pejabat yang diposisikan sesuai dengan daerah tempat lahir, sesuai pesanan kelompoknya. sesuai pesan dari pamannya, bahkan
sesuai yang dipesan makciknya. Kemudian yang sepaham dengan dirinya..

Memang lucu-lucuu that pejabat tanyou... Han eik takhemm..

Rubrik:OPINI

Komentar

Loading...