Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Hamili Anak di Bawah Umur, Pemuda Seunuddon Diringkus Polisi

ShutterstockIlustrasi pemerkosaan
A A A

ACEH UTARA - Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Aceh berhasil mengamankan seorang nelayan berinisial S (23) warga Kecamatan Seunuddon, diduga pelaku pemerkosaan terhadap anak perempuan dibawah umur berusia 15 tahun.

Korban itu sebut saja berinisial Mawar yang mendatangi polres Aceh Utara bersama Ayahnya pada Senin (21/6/2021) melaporkan peristiwa pemerkosaan itu ketika korban diketahui telah mengandung 7 bulan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi, SE, SIK, menyatakan, tersangka S sekarang sudah ditahan di rutan Polres Aceh Utara.

“Dalam laporan yang diterima, kejadian pemerkosaan terhadap korban terjadi sekali pada bulan November lalu di rumah tersangka,” kata AKP Fauzi kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

AKP Fauzi menyebutkan, setelah kejadian itu, tersangka S pergi merantau keluar daerah sekitar enam bulan lamanya dan tidak berhubungan lagi dengan korban.

“Kondisi kehamilan korban terungkap setelah orang tuanya melihat perut anaknya yang kian membesar lalu dibawa ke bidan hingga dinyatakan hamil, baru kemudian korban mengakui hal itu dilakukan oleh tersangka,” ujar AKP Fauzi.

AKP Fauzi menerangkan, dalam kasus ini pihaknya menjerat tersangka dengan pasal 50 Jo Pasal 47 Qanun Aceh No 6 Tahun2014 Tentang Hukum Jinayat.

“Dalam pemeriksaaan awal tersangka mengakui telah melakukan tindak pemerkosaan terhadap korban,” pungkas AKP Fauzi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...